Rabu, 27 Agustus 2014

Warga Balai Kayang II Gelar Jalan Santai Jelajah Kampung

SRR - SIAK
Dalam merayakan HUT RI ke-69 berbagai kegiatan dilakukan oleh warga Keluarahan Kampung Dalam Kecamatan Siak Khususnya warga Balai Kayang II RT 19/RT 22/RT 04 gelar berbagai permaian rakyat. Pantauan wartawan dilapangan, terlihat warga Balai Kayang II mengadakan permaian jalan Santai Jelajah Kampung yang di pusatkan di halaman Gedung Vitran Kecamatan Siak. 

Ketua Panitia Tomy kepada wartawan mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah dalam merayakan HUT RI ke-69 dan dananya di sumbangkan langsung oleh masyarakat kepada panitia.
Adapun kegiatan yang kami buat adalah kegiatan Jalan santai jelajah Kampung, yang artinya jalan santai ini tidak mengikuti jalan raya,tetapi melalui gang dan rumah masyarakat  yang tergabung dalam tiga RT yang ada di Balai Kayang II ini.
Tomi mengatakan, selain jalan santai jelajah Kampung panitia juga melanjutkan dengan mengelar  permaian anak anak seperti  pacu goni, makan kerupuk, botol pancing, pecah balon, sendok kelereng, traik tambang dan panjat pinang.

Dia mengatakan, hadiah yang di persiapkan oleh Panitia untuk jalan santai jelajah Kampung  ada sepeda,kipas angin, rice cooker dan lainnya.
Sementara itu salah seorang Ketua RT Balai Kayang II Suseno kepada wartawan mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan guna memeriahkan perayaan HUT RI ke-69 sebagai mana yang telah kami lakukan setiap tahunnya.
Dia mengatakan, kalau tidak ada permainan rakyat seperti ini, kami rasanya tidak puas untuk merayakan HUT RI ini, kalau Pemda Siak adalah acara upacara benderanya, kalau masyarakat merayakannya  melalui permaiannya seperti ini salah satunya yang wajib adalah permainan panjat pinang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar