Kamis, 28 Agustus 2014

Kurang dari 1,5 tahun website Disdukcapil, tembus 100.000 pengunjung

SRR - ROHUL
  • Salah satu media informasi yang digunakan oleh Disdukcapil dalam rangka mensosialisasikan dan memberikan informasi kepada masyarakat kapan dan dimana saja adalah melalui media maya berupa website.
www.disdukcapil.rokanhulukab.go.id yang diluncurkan atau diaktifkan sejak 18 April 2013 yang lalu. Setelah berlangsung 16 bulan atau kurang dari 1,5 tahun, website tersebut menembus angka 100.000 pengunjung, tepatnya 100.515 pengunjung atau hampir samaa dengan 20% jumlah Penduduk Rokan Hulu.

Hal tersebut menunjukan animo masyarakat untuk mengetahu tentang informasi Administrasi kependudukan yang meliputi KK, KTP, AKTA dan PINDAH DATANG cukup tinggi, karena jika dihitung secara matematis, pengunjung website ini sekaligus menggambarkan keingin tahuan masyarakat tentang informasi administrasi kependudukan Kabupaten Rokan Hulu berjumlah rata-rata 6.251 pengunjung perbulan, atau rata-rata 208 pengunjung perhari, atau rata-rata 8-9 orang per jamnya. dengan kata lain dalam waktu 10 menit ada 1 orang yang melihat informasi melalui website ini.

Berdasarkan hal tersebut berarti menggambarkan bahwa media, khususnya media maya merupakan salah satu media yang dapat digunakan dalam rangka mensosialisasikan suatu program kepada masyarakat. Hal ini cukup beralasan karena media ini dapat dilihat dimana saja dan kapan saja serta dalam kondisi bagaimana saja, apakah dalam kondisi santai, berbaring, di rumah, di kantor atau dalam perjalanan. Apalagi dewasa ini masyarakat telah menggunakan alat komunikasi yang mempermudah untuk mengakses website untuk mendapatkan informasi yang diperlukan.

Berdasarkan data tersebut kita akan tetap memperbaharui dan mengapdet data dan perkembangan terahir tentang informasi kependudukan dan perubahan peraturan dan aturan yang ada, sehingga dketahui oleh masysrakat luas secara cepat dan dapat tersimpan dengan baik. Selain itu, agar tidak membosankan, akan kita perbaharui penampilan dan tata letak serta susunan yang ada, sehingga selalu mengadakan perubahan dan perbaikan serta peningkatan. Lebih dari itu kita akan membuat kolom tersendiri masyarakat bertanya disdukcapil menjawab tentang seputar administrasi kependudukan. Sehingga diharapkan disamping dapat membantu kelancaran disdukcapil juga dapat membantu masyarakat dalam mengatasi persoalan dan kendala yang ditemui serta mendapatkan solusi penyelesaian dari nara sumber yang dipercaya dan langsung.

Namun kita berharap, apabila kolom Tanya jawab disediakan, hendaknya digunakan dengan sebaik-baiknya, dan tidak menjadi ajang kritikan yang tidak membangun serta berisi caci maki dan kalimat yang tidak menguntungkan kita bersama, tetapi justru membuat kita lebih maju dalam rangka membangun Kabupaten Rokan Hulu menuju terbaik 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar