Kamis, 14 Agustus 2014

Menteri Koperasi UKM RI Berikan Apresiasi Zero Kemiskinan

SRR - PEKANBARU
 
Pekanbaru - Dihadapan Gubernur Riau H Annas Maamun dan sejumlah Bupati, Menteri Koperasi dan UKM RI Syarif Hasan memberikan apresiasi terhadap perkembangan dan kemajuan Koperasi dan UKM yang ada di provinsi Riau yang salah satunya Kabupaten Kampar yang sudah terlebih dahulu bertekad untuk menzerokan kemiskinan.
 
“saya berikan apresiasi terhadap provinsi riau karena salah satu provinsi yang mempunyai kabupaten dengan niat menzerokan kemiskinan di daerahnya yakni Kabupaten Kampar dengan berbagai kegiatan pembangunan khususnya koperasi yang saat ini mulai berjalan dengan baik”ujar Syarif Hasan
 
Hal tersebut dikatakannya pada acara silahturahmi Gubernur Riau dan Menteri Koperasi UKM RI yang dihadiri sejumlah Bupati di provinsi Riau beserta jajarannya di Gedung Daerah Pekanbaru. Senin 11/8.
 
Syarif berharap jika koperasi diseluruh Indonesia terutama di Provinsi Riau berjalan dengan baik maka akan mampu menambah pendapatan perkapita masyarakat  karea tujuan utama mendirikan koperasi adalah agar mampu mengembangkan beban dan meningkatkan serta mempermudah usaha masyarakat sehingga dapat membantu pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan.
 
Maka dari itu secara bersama-sama baik itu pemerintah, swasta dan masyarakat bergerak untuk bangkit dari ketertinggalan dengan membangun daerah melalui berbagai program kegiatannya karena pada dasarnya pembangunan itu untuk mensejahterakan masyarakat. Himbau Syarif
 
“saya yakin dan percaya jika gubernur dan bupatinya seperti ini, provinsi Riau mampu mewujudkan zero kemiskinan tersebut karena gubernur dan bupatinya betul-betul memperhatian kesejahteraan masyarakatnya di desa-desa.ucap salah satu menteri yang ingin tinggal dan menetap di kota pekanbaru ini sambil melihat kepada Annas Maamun dan Bupati Kampar H Jefry Noer.
 
Menanggapai hal tersebut Jefry Noer menjelaskan disela-sela acara bahwa Kabupaten Kampar saat ini tidak henti-hentinya dan terus menggesa pembangunan dalam rangka penimgkatan ekonomi kerakyatan melalui program 3 zero yakni zero kemiskinan, pengangguran dan rumah-rumah kumuh.
 
Dengan berbagai program kegiatan lanjut Jefry, Kampar terus memotivasi masyarakat agar maju dan sejatera. “selain itu juga kita akan mendirikan koperasi yang kita beri nama koperasi karya mitra mandiri atau KKMM sebanyak 258 koperasi desa dan kecamatan, yang diawali di 30 desa percontohan dari 60 desa yang kita canang”tutur Jefry.

Untuk itu Jefry menghimbau kepada masyarakat kabupten Kampar agar bersama-sama kita membangun desa kita masing-masing yang tentunya dengan didirikannya koperasi KKMM ini nantinya dapat memudahkan masyarakat dan dapat meningkatkan pendapatan perkapita setiap desa. (HUMAS KAMPAR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar