Jumat, 08 Agustus 2014

Tinjauan Kompleks Pertanian Terpadu, Wako Pekanbaru Disambut Warga

SRR - PEKANBARU
  • Kedatangan Wako Pekanbaru ke komplek pertanian terpadu, disambut antusias oleh warga setempat dan anggota kelompok tani. Pada kesempatan itu juga diadakan tanya jawab antara Wako dengan warga.
Riauterkini-PEKANBARU-Kedatang Walikota Pekanbaru Firdaus MT ke lokasi pertanian terpadu di kompleks AURI Kecamatan Marpoyan Damai, disambut antusias oleh warga dan perwakilan kelompok-kelompok tani kota Pekanbaru. Pasalnya selain melakukan peninjauan Wako juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan tanya jawab seputar perkembangan program pertanian dikota Pekanbaru.

Dalam diskusi tanya jawab yang dilakukan dengan kelompok tani itu, Walikota sangat mengapresiasi dan peduli dengan upaya-upaya petani untuk mandiri dan menumbuhkembangkan sektor pertanian di kota Pekanbaru.

"Mengenai permintaan subsidi pakan ikan yang kelompok tani Harapan Mandiri tadi, saya rasa itu tidak terlalu urgen, karena pakan ikan yang kita pasok bukan dari kota Pekanbaru melainkan diluar kota. Saya lebih memilih kolompok tani ini juga bisa mengembangkan pengusaha pakan ikan, dengan begitu kita bisa menghasilkan ikan, pakan ikan serta keuntungannya untuk warga Pekanbaru juga," ungkap Walikota Pekanbaru menjawab salah satu pertanyaan dari kelompok tani, Kamis (07/08/2014).

Selain melakukan diskusi dengan kelompok-kelompok tani yang dikota Pekanbaru, Pemko Pekanbaru memberikan bantuan-bantuan kepada kelompok tani, berupa bantuan dana, kebutuhan bibit, benih dan sapi serta alat berat seperti hentraktor.

"Untuk total bantuan yang kita berikan saat ini mencapai Rp2 miliar lebih untuk seluruh kelompak tani yang ada di kota Pekanbaru," paparnya.

Wako juga berharap kepada petani jangan hanya fokus menjadi petani, tapi bisa menjadi pengusaha untuk tumbuh kembangkan sektor Pertanian di kota Pekanbanru.

"Ya, kita harap petani kita terus berkembang, dan ada satu catatan kepada petani kota Pekanbaru jangan terlalu banyak menggunakan pestisida pada tanaman," singkatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar