Rabu, 27 Agustus 2014

Pembangunan Sekolah Bertaraf Internasional Digesa

SRR - SIAK
Pemerintah Kabupaten Siak, Riau, terus menggesa pembangunan Madrasah Aliyah Insan Cendikian (MIC) yang merupakan sekolah bertaraf internasional berlokasi di Kecamatan Tualang.

Tahun pertama dibangun oleh Kementrian Agama dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2013.

Dari tahapan itu, telah menyelesaikan pembangunan gedung sekolah dua lantai sebanyak 16 rombongan belajar (rombel) serta pembangunan asrama dua lantai.

Sementara dari pihak Pemkab Siak, telah dilakukan penyediaan lahan dan kliring lahan dan saat ini sedang dilakukan pembangunan jalan masuk dan turap di bagian belakang. Direncanakan tahun 2015, akan menerima santri baru tahap pertama.

Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi menyebut Pemkab Siak sangat mendukung pembangunan MA InCen yang dibuktikan dengan shering budgetnya pembangunan. Pada tahun ini Pemkab Siak juga membudgetkan dana APBD untuk kelanjutannya.
"Untuk saat ini kita harapkan agar Pemcam Tualang dan masyarakat menjaga gedung ini sehingga keberadaannya tidak dimanfaatkan untuk tindakan negatif," harap Wabup.

Sementara pihak pemborong pembangunan sarana prasarana gedung MIC, Fuadi Ahmad menjelaskan bahwa untuk tahun 2014 ini pembangunan gedung sarana prasarana MA InCen Kemenaga RI di Perawang dianggarkan lagi dana dari APBN sebesar Rp.9 Miliar.

"Pembangunan yang telah selesai dilakukan sesuai budget yang diperuntukan yaitu pembangunan gedung sekolah lantai dua sebanyak 16 rombel, serta pembangunan gedung lantai dua untuk asrama," ucap Fuadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar