Rabu, 13 Agustus 2014

Paskibraka Kampar Mantapkan Persiapan

SRR - KAMPAR
(*jr)

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kampar tahun 2014 yang akan melaksanakan tugas penaikan bendera merah putih dan penurunan duplikasi sang merah putih pada hari Ahad tanggal, 17 Agustus 2014 hingga kemaren Rabu (13/8) terus secara serius memantapkan berbagai formasi barisan sebagai langkah pematangan persiapan untuk kelancaran pelaksanaan tugas.

Formasi 17, formasi 8 dan formasi 45 Paskibraka terus dirapikan gerakan, dan langkah tegap yang serentak dan terlihat sangat rapi dibawah asuhan tim pelatih yang dikoordinir oleh Pasi Op dari Makodim 0313/KPR. Kapten Inf Suwito. 30 orang siswa-siswi yang berasal dari SMA dan sekolah sederajat yang merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Kampar mendapat tugas sebagai Paskibaraka Kampar tahun 2014.

Demikian diungkapkan koordinator tim pelatih Paskibraka Kampar tahun 2014, Kapten Inf Suwito ketika ditemui di Lapangan Pelajar Bangkinang kemaren Rabu (13/8) seraya menambahkan bahwa pada formasi 17 personilnya seluruhnya siswa-siswi yang merupakan putra-putri terbaik Kampar.

Khusus pada barisan formasi 8 juga didominasi oleh siswa-siswi dengan empat orang anggota Polres Kampar sebagai pengapit dengan senjata lengkap. Empat orang pengapit tersebut berasal dari Sat Sabhara Polres Kampar yang terdiri dari  Briptu Angga Mupajar, Bripda Ikhlas Satriya, Bripda Alam Karta dan Bripda Rahmat Syamra. 

Sedangkan yang bertindak sebagai Danki Paskibraka Kabupaten Kampar tahun 2014 adalah Letnan Dua Inf. Zainun Kurnia Abadi dari Yonif 132 Bima Sakti Salo Bangkinang. 

Selanjutnya pada kelompok barisan 45 Paskibraka Kampar semua personilnya berasal dari Yonif 132 Bima Sakti Salo yang selama latihan dan pelaksanaan tugas pada tanggal, 17 Agustus 2014 akan senantiasa bersenjata lengkap plus sangkur, ujar Kapten Inf. Suwito seraya menambahkan bahwa untuk persiapan lebih baik maka tali bendera untuk dipasang pada tiang bendera juga dalam kondisi baru. (Humas Setda Kampar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar