Rabu, 27 Agustus 2014

Malam Ini, Ribuan Warga Saksikan Pembukaan MTQ ke-14 Kabupaten Siak

SRR - SIAK

Diperkirakan sekitar lima ribu lebih warga memadati lapangan Benteng Hulu, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Senin (25/08) malam guna mengikuti pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran  (MTQ ) tingkat kabupaten oleh Bupati Siak, Drs H Syamsuar MSi.

Menjelang magrib, suasana di lokasi MTQ terlihat mulai dipadati pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Siak. Sementara, pihak panitia terlihat sibuk menyiapkan berbagai peralatan pendukung di atas panggung yang berada di depan astaka. Ratusan kursipun juga telah tersusun rapi untuk tamu undangan. Stan pameran dari seluruh SKPD dan pihak kecamatan tanpak bewarna-warni mengelilingi lokasi MTQ.

"Kita perkirakan ada sekitar lima ribu lebih warga yang akan menyaksikan pembukaan MTQ tahun ini," kata Ketua Panitia MTQ, Kadri Yafis kepada sejumlah wartawan.

Sebelum acara pembukaan, lanjut Kadri, tadi siang telah berlangsung pawai ta'aruf yang diikuti 14 kecamatan di Siak, yang diramaikan dengan penampilan mobil hias dari tiap kecamatan.

"Tadi pawai ta'aruf dibuka Pak Bupati dan stan bazar dibuka Wakil Bupati," kata Kepala Dinas Pendidikan Siak ini.

Disela-sela kunjungannya ke sejumlah stan, Bupati Siak Drs H Syamsuar Msi kembali mengingatkan kegiatan MTQ ini sebagai salah satu wadah untuk meningkatkan dan memupuk  kecintaan terhadap kitab suci Al-quran.

"Kegiatan ini sangat positif dalam upaya meningkatkan ketaqwaan kita. Dan juga melahirkan generasi penerus yang selalu cinta terhadap Alquran. Momen ini juga bagus untuk menepis isu negatif yang belakangan berkembang di Siak," pungkas Syamsuar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar