Kamis, 28 Agustus 2014

Informasi Penerimaan CPNS Tak Jelas, Resahkan Warga Bengkalis

SRR - BENGKALIS
  •  Sejumlah warga mempertanyakan informasi penerimaan CPNS yang tidak jelas. Tak ada pihak yang memberikan ketegasan tentang benar tidaknya ada penerimaan
Riauterkini-BENGKALIS- Adanya informasi bakal ada penerimaan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Bengkalis menjadi tanda tanya sejumlah warga di daerah ini. Namun sampai saat ini, belum ada kepastian dari instansi terkait terkait masalah ini.

“Katanya ada penerimaan CPNS ya tahun ini? Tapi kok belum ada pengumuman atau apapun seperti biasanya. Katanya online dicek di website juga tidak ada,” ungkap salah seorang warga Bengkalis Mukhtar (30) kepada wartawan, Senin (25/8/14).

“Informasi ada penerimaan PNS tapi kok seperti senyap-senyap saja ni bang?” tambah Seri (25), yang juga warga Bengkalis.

“Bagaimana tidak resah, ada informasi penerimaan tahun ini tapi kok tidak jelas seperti tahun-tahun sebelumnya,” cetus Rizal (33), warga Kecamatan Bantan.

Terkait beredarnya informasi tahun ini bakal ada penerimaan formasi CPNS, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bengkalis juga belum bisa memberikan kepastian.

Simpang siurnya informasi penerimaan CPNS Kabupaten Bengkalis tahun ini mendapat tanggapan dari Ketua Komisi IV DPRD Mira Roza. Informasi yang Ia peroleh, dari BKD Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemen PAN) sudah menyetujui kuota CPNS Bengkalis tahun ini hanya masih menunggu persetujuan.

"Hanya informasi itu yang didapatkan dari BKD, kondisi ini warga juga bertanya. Oleh karena itu BKD harus jemput bola kalau memang ada persoalan krusial dalam penerimaan CPNS. Jangan sampai tahun ini gagal lagi seperti tahun lalu. BKD juga harus transparan terkait rekruitmen CPNS ini. Tahapan apapun wajib diinformasikan ke masyakarakat,” ujarnya kepada wartawan, Ahad (24/8/14) kemarin.

Kepala BKD Kabupaten Bengkali Eri Nasrizal melalui Sekretaris BKD Dwi Kornialis saat dihubungi mengaku belum bisa berkomentar terkait adanya informasi penerimaan CPNS tahun ini tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar