Kamis, 28 Agustus 2014

Rohul Gelar Upacara Peringatan HUT Riau Ke 57

SRR - ROHUL

Dalam amanatnya, saat menjadi inspektur upacara peringatan hari jadi Provinsi Riau ke 57, di Halaman Kantor Bupati Rohul, Senin (11/82014), katanya sebagai anak Melayu serta mempertahankan budaya Melayu di Provinsi Riau khususnya di Rohul agar tidak terbawa arus globalisasi, dihimbau dan diajak seluruh anak negeri ini harus mempertahankan keberadaan budaya Melayu,  apalagi melalui momentum HUT 57 Provinsi Riau agar bisa mempertahankannya bersama-sama.

Kegiatan tersebut digelar secara sederhana, dihadiri Sekda Rohul Damri, Kajari Pasir Pangaraian, Syafiruddin, Ketua LAMR Rohul, Tengku Rafli Armien, Wakapolres Kompol Indra, Ketua Pengadilan Agama, Ketua MUI Rohul, serta para staf ahli, asisten, kepala dinas, badan dan kantor, termasuk TNI, Polri dan lainnya.

Di hadapan peserta upaca dipimpin komandan upacara Camat Rambah Samo, Arie Gunadi, Wabup juga menyinggung, masih banyaknya pegawai di jajaran Pemkab Rohul berpakaian melayu hanya pakaiannya saja, tanpa gunakan kelengkapan kain sonket dan peci.

Wabup dalam arahannya usai membacakan amanat tertulis Gubernur Riau, Anas Ma'mun berharap, melalui momentum HUT Privinsi Riau, kedepannya kabupaten Rohul bisa mendapatkan lebih banyak jatah kue dari Provinsi, untuk pembangunan Rohul ke arah lebih baik lagi.

Diusia ke 57, berharap Provinsi Riau lebih maju dan dapat mensejahterakan rakyatnya, selain itu, juga berharap bisa sinergrikan dalam pembangunan, dan melalui Rencana Pembangunan Jangka Pajang Menengah Derah (RPJMD) nantinya Kabupaten Rohul bisa sinergi dengan Provinsi Riau. Sehingga bisa mendapatkan bagian dana untuk pembangunan yang dibagi secara merata, baik jalan dan pembangunan lainnya didanai Provinsi, dibawah kepimpinanan Anas Maamun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar