Kamis, 28 Agustus 2014

HUT RI ke-69 di Rohul, Berlangsung Lancar dan Khidmat

SRR - ROHUL
Upacara Peringatan HUT RI dihadiri Wakil Bupati Rohul Ir. H. Hafith Syukri MM, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Rohul, kalangan Kepala Satuan Kerj

Pada sambutannya, Bupati Rohul Drs. H. Achmad, M.Si mengatakan dengan nilai-nilai semangat, kejujuran, keikhlasan dan kebersamaan akan lebih bangkit rasa kebangsaan dan nasionalisme para pejuang dalam mencapai kemerdekaan RI. Yang Merupakan modal untuk melanjutkan pembangunan terutama pembangunan daerah dan masyarakat Rohul.

Bupati menambahkan, nilai-nilai perjuangan memang sudah terlihat saat ini, namun perlu dikoreksi, intropeksi dan ditingkatkan. "Apa yang sudah dicapai ada yang berhasil dan itu jangan membuat kita puas, namun menjadi daya dorong untuk mencapainya yang lebih baik," Kata Bupati.

"Terpenting lagi, peningkatan pendapatan juga perlu ditingkatkan. Ini sebagai indikator meningkatnya suatu bangsa dalam mencapai sasaran yang bisa dicapai, dalam mewujudkan bangsa sejahtera dan makmur," jelasnya.

Dia memberikan aplaus dan apresiasi kepada para veteran di Rohul yang hadir dan mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-69. Diakuinya, setiap tahun Pemkab Rohul tetap memberikan perhatian dan penghargaan bagi veteran. Namun, lambat laun, jumlah veteran di Rohul semakin berkurang. Sehingga, kehadiran mereka harus menjadi motivasi bagi para generasi muda.

"Semangat mereka tetap ada walau mereka sekarang sudah pakai tongkat dan sudah tua. Meski ada yang pakai kursi roda, mereka tetap hadir di tengah-tengah kita dalam peringatan kemerdekaan setiap tahunnya. Itu yang harus ditauladani bersama-sama, semangat dan rasa nasionalisme mereka tetap ada dan utuh hingga kini," sampai Achmad.

Untuk sektor pendidikan, tambah Bupati Achmad, kedepan akan dilaksanakan secara formal melalui pendidikan. Pendidikan saat ini adalah pembentukan karakter yang mandiri pecaya diri. Namun, harus diteruskan pada kegiatan formal dan aktivitas yang akan ditularkan secara estafet di masa kepemimpinan yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar