Kamis, 28 Agustus 2014

Warga Lubuk Bendahara Diajak Daftar Program BPJS Kesehatan

SRR - ROHUL
Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Kepala Desa Lubuk Bendahara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Yusro Fadly, mengajak warganya segera mendaftarkan diri sebagai anggota Program Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Program tersebut dinilai penting, terutama saat warga membutuhkan biaya perawatan terjangkau.

Ajakan disampaikan Yusro Fadly saat Acara 'Bincang di Lubuk' di GOR Pasar Desa Lubuk Bendahara. Acara itu merupakan sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan diprakarsai oleh Pemdes Lubuk Bendahara, didukung pihak BPJS Kesehatan, rumah sakit Awal Bross Ujungbatu serta Bank Rakyat Indonesia Cabang Ujungbatu.

"Dari acara ini, seluruh pertanyaan dan keraguan masyarakat sudah terjawab. Betapa pentingnya program BPJS Kesehatan ini," kata Yusro Fadly kepada wartawan di sela-sela acara, Ahad (24/8/14).

Fadly mengatakan acara tersebut diikuti ratusan warga Lubuk Bendahara. Dia mengharapkan, dari acara itu, warganya mulai mendaftarkan diri sebagai anggota BPJS Kesehatan, karena program itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia.

Dalam acara, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Rohul, Yusrianto, memaparkan akan pentingnya program kesehatan serta keuntungan dari program BPJS Kesehatan. Menurut dia, sudah banyak warga Rohul merasakan akan pentingnya program tersebut.

Sedangkan perwakilan RS Awal Bross Ujungbatu diwakili Manager Marketing, Aditya Denin, banyak memaparkan kerjasama dengan BPJS Kesehatan, seperti fasilitas, pembiayaan serta kemudahan pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit kepada pemilik kartu BPJS Kesehatan.

Pada kesempatan sama, perwakilan dari BRI Cabang Ujungbatu, Elit Riki mengatakan sebagai salah satu bank yang ditunjuk pemerintah, pihaknya akan memberikan kemudahan pelayanan kepada warga, terutama dalam penyetoran biaya program BPJS Kesehatan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar