Kamis, 28 Agustus 2014

Bupati Bengkalis Kukuhkan 75 Anggota Paskibra Kabupaten

SRR - BENGKALIS
Riauterkini-BENGKALIS- Bupati Bengkalis Herliyan Saleh mengukuhkan 75 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Bengkalis untuk memperingati puncak Hari Kemerdekaan RI ke-69, Jumat (15/8/14) kemarin malam di Lapangan Tugu Bengkalis.

75 personel yang dikukuhkan tersebut merupakan hasil seleksi ketat dari Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Bengkalis baik putra dan putri.

Kesempatan ini, Bupati Bengkalis Herliyan Saleh selaku Inspektur Upacara mengatakan, melalui kekompokan tentunya diperoleh dari pelatihan. Pasukan Paskibra menghadapi tantangan yang berat, karena tetap berlatih selama puasa dan berlebaran Idul Fitri juga di karantina. Namun, bukan menjadi hambatan demi yang terbaik dalam melaksanakan tugas negara pada puncak Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2014 yang dijadwalkan Ahad besok.

“Pengukuhan ini memiliki makna yang cukup mendalam, dimana anggota Pasukan Pengibar Bendera, telah mengikuti pembinaan dan latihan dengan ikhlas, disiplin dan berani bertanggung jawab untuk mengemban tugas dan kepercayaan yang telah diberikan,” ujarnya.

Herliyan Saleh berharap, melalui pengukuhan ini mampu menanamkan jiwa patriotisme dan idealisme bagi seluruh peserta Paskibra. Karena salah satu generasi muda pewaris nilai-nilai luhur, cita-cita perjuangan bangsa dan pelaku pembangunan dimasa mendatang.

 “Adik-adik adalah putra-putri terbaik yang telah dipilih, dididik dan dilatih untuk mengemban tugas yang bersejarah ini. Oleh karena itu, laksanakan tugas yang penting ini dengan sebaik-baiknya. Saya juga berharap agar apa yang akan kalian laksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan ini dapat meningkatkan motivasi untuk berbuat yang lebih baik kepada bangsa dan negara, merintis karier menuju masa depan yang dicita-citakan,” pesannya.

75 Paskibra tersebut mewakili delapan kecamatan se-Kabupaten Bengkalis. Masing-masing, Kecamatan Bengkalis 22 orang, Bantan 3 orang, Mandau 20 orang, Pinggir 6 orang, Siakkecil 6 orang, Bukitbatu 8 orang, Rupat 6 orang dan Rupat Utara 4 orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar