Jumat, 29 Agustus 2014

Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Dikerjakan Oktober 2014

SRR - PEKANBARU
Pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 126 kilometer mulai dikerjakan pada Oktober 2014. Kepastian itu didapat setelah empat kementerian terkait mendatangi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau belum lama ini. 

Gubernur Riau Annas Maamun mengatakan bahwa pembangunan jalan tol tersebut tak lepas dari disahkannya Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Riau oleh Menteri Kehutanan pada HUT Riau, 9 Agustus lalu.

"Selama tujuh tahun kami berjuang
agar RTRW ini ditandatangani, sehingga kawasan yang dulunya masih berstatus kawasan hutan bisa untuk dibangun," kata Annas di Pekanbaru, Senin (18/8).

Menurutnya, sebelum RTRW ditandatangani, pembangunan di Riau sulit dilaksanakan. Selain jalan tol Pekanbaru-Dumai, di tengah kota seperti di tepi Sungai Siak tidak bisa dibangun karena masuk kawasan hutan. Namun, kini, rencana pembangunan 48 unit rumah di tepi sungai itu siap terealisasi.
"Harga rumahnya nanti tidak murah. Dulu Rp 35 juta, sekarang Rp 75 juta. Bentuknya juga bagus pakai keramik dan plafon karena bagaimana mungkin rumah itu disebut layak huni kalau harganya murah," ujarnya.

Proyek jalan tol Pekanbaru - Dumai menghabiskan anggaran negara sebesar Rp 14,7 triliun dengan ganti rugi tanah kepada masyarakat senilai Rp 153 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar