Kamis, 28 Agustus 2014

Bupati Bengkalis Komit Bangun Pulau Rupat sebagai Kawasan Wisata

SRR - BENGKALIS

Riauterkini-BENGKALIS- Bupati Bengkalis Herliyan Saleh berkomitmen membangun Pulau Rupat sebagai salah satu daerah unggulan destinasi wisata bahari. Bupati Herliyan tidak ingin Pulau Rupat cukup indah tersebut hanya menjadi ‘Pulau Harapan’.

Demikian disampaikan Ketua DPW PAN Riau ini ketika menghadiri Halal Bi Halal bersama masyarakat Pulau Rupat di Desa Pangkalangan Nyirih, Kamis (21/8/14).

“Bukti komitmen Pemkab Bengkalis adalah banyaknya program pembangunan sejak beberapa tahun terakhir dialokasikan untuk Pulau Rupat, termasuk proyek MY khusus membangun Jalan Poros Batu Panjang-Pangkalan Nyirih ini,” ungkapnya seperti dikutip dari release Humas Setdakab Bengkalis.

Menurutnya, menjadikan Pulau Rupat sebagai destinasi wisata unggulan tidak mudah, perlu waktu, anggaran besar. “Menjadikan sebagai daerah wisata unggulan tidak mudah seperti membalik telapak tangan, butuh waktu dan anggaran yang tidak sedikit. Akan tetapi, untuk mewujudkan itu adalah sebuah keniscayaan, saat ini sedang melangkah ke sana,” paparnya lagi.

Kesempatan itu, Bupati Herliyan juga memaparkan komitmen Pemkab Bengkalis merealisasikan program-program unggulan, diantaranya Jamkesmasda, raskin gratis, pendidikan gratis termasuk bantuan rumah layak huni (RLH) bagi keluarga kurang mampu.

“Saya ingin program unggulan ini benar-benar dirasakan dan dinikmati masyarakat. Saya tidak ingin mendengar ada masyarakat yang membayar untuk mendapatkan raskin. Rumah layak huni dapat dinikmati oleh keluarga yang betul-betul kurang mampu,” katanya.

Bupati Herliyan juga menyampaikan di Pulau Rupat akan dibangun dua unit Puskesmas Rawat Inap, demi memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal dan lebih baik kepada masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar