Jumat, 08 Agustus 2014

Dishub Bengkalis Ancam Polisikan Penyebar Foto Hoax Pelabuhan Ambruk

SRR - BENGKALIS
  • Tersebar di dunia maya foto pelabuhan roro penyeberangan Bengkalis-Sei Pakning ambruk. Dinas Perhubungan Bengkalis mengancam mempolisikan yang menyebarkan foto bohong tersebut
Riauterkini-BENGKALIS- Gara-gara foto salah satu dermaga pelabuhan penyeberangan (roro) Sungai Selari (Pakning), Bengkalis olah digital (oldig) ambruk dan disebarkan di jejaring sosial Facebook dan BlackBerry Massenger (BBM). Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishub) Kabupaten Bengkalis geram dan ancam pelaku.

Berita melalui foto oldig yang tersebut, Dishub setempat akan menelusuri asal muasal foto tersebut dari siapa, karena sudah meresahkan masyarakat. Karena penyeberangan roro yang ambruk itu bukan roro di Pakning, Bengkalis melainkan yang terjadi di Pelabuhan Bakauheni-Lampung beberapa tahun lalu.

“Ini jelas meresahkan masyarakat, jika sudah ketahuan siapa pelaku dan tidak mengaku atau meminta maaf akan dipolisikan,” tegas Kepala Dishub Bengkalis Ja’far Arief dikonfirmasi wartawan, Jumat (8/8/14).

Informasi melalui foto oldig tersebut, Dishub memperoleh Kamis (7/8/14) kemarin malam. Dishub langsung melakukan cek ke lapangan baik di roro Bengkalis maupun di roro Pakning dan ternyata informasi itu tidak benar.

"Tidak ada jembatan yang ambruk, apalagi sampai ada truk yang terguling. Informasi yang beredar melalui foto itu jelas tidak benar,” katanya lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar