Rabu, 27 Agustus 2014

Pemko Dumai Sosialisasikan SP2EPA Tahun 2013

SRR - DUMAI
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah menggelar Sosialisasi System Pengawasan Pelaporan Evaluasi Penyerapan Anggaran (SP2EPA) Tahun 2013. Sosialisasi dibuka Asisten III Pemerintahan, H. Mustafa Kadir di balroom Hotel Grand Zuri Dumai, Kamis (21/8) kemarin. Sosialisasi ini merupakan implementasi atas Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2009, tentang pelaksanaan pengawasan dan pengendalian pembangunan yang dituj
ukan untuk memaksimalkan penyerapan anggaran yang bersumber dari APBN maupun APBD. Pemko Dumai menyambut baik sosialisasi dan pelatihan yang dilaksanakan Bappeda Dumai. 

“Karena itu, sosialisasi ini sangat perlu agar setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dapat mendorong realisasi dan mampu merencanakan serta membelanjakan anggaran lebih baik kedepannya dan sesuai target sehingga realisasi anggaran tidak hanya terfokus pada akhir tahun saja, saya juga minta kepada para peserta untuk menyimak dengan baik dan berusaha menyerap ilmu yang diberikan oleh para narasumber sehingga apa yang didapatkan dari kegiatan ini bisa diterapkan dan dilaksanakan nantinya,” papar Mustafa.

Narasumber dari sosialisasi ini berasal dari unit kerja Presiden bidang pengawasan dan pengendalian pembangunan (UKP4), Demak Tampubolon,  Dirjen pelaksana dan pertanggungjawaban keuangan daerah Kemendagri RI, Subagio dan Pejabat Penghubung Provinsi Riau serta Bappeda Dumai. Sementara jumlah peserta yang ikut dalam sosialisasi sebanyak 150 orang yang berasal dari tim evaluasi pengawasan penyerapan anggaran (TEPPA) kemudian Sekretaris SKPD dan bagian program SKPD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar