Jumat, 08 Agustus 2014

Tertib Kelola Keuangan, KONI Bengkalis dan BPKP Riau Teken MoU

SRR - BENGKALIS
  • KONI Bengkalis bekerja sama denga BPKP Perwakilan Riau, meneken MoU tentang pengelolaan keuangan yang akuntabel serta sesuai dengan kaidah dan aturan. 
Riauterkini-BENGKALIS- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Riau melakukan kesepakatan kerjasama terkait dalam pengelolaan keuangan yang akuntabel serta sesuai dengan kaedah dan sesuai aturan.

Nota kesepahaman antara KONI Bengkalis dan BPKP Riau melalui penekenan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai upaya tertib administrasi dilakukan antara kedua belah pihak. KONI Bengkalis penekenan MoU dilakukan Ketua Umum KONI Herman Ahmad, sedangkan dari BPKP Perwakilan Riau dilakukan Kepala BPKP Panijo.

Ketua Umum KONI Bengkalis Herman Ahmad mengatakan, kesepakatan kerjasama antara KONI dan BPKP Riau tersebut, bertujuan untuk pengelolaan keuangan dan
pertanggungjawaban anggaran KONI dapa "kami tidak ingin terjebak dengan kesalahan-kesalahan dalam pengelolaan keuangan. Disamping prestasi olahraga yang baik harus dengan administrasi yang baik. Cerminan manajemen yang baik tentu tertib administrasi dan jangan sampai lalai atau tidak meninggalkan kaedah-kaedah yang berlaku,” ujarnya ketika dikonfirmasi, Kamis (7/8/14).

Herman berharap, setelah melalui kerjasama tersebut, pengelolaan keuangan KONI Bengkalis dengan jumlah anggaran hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis yang cukup besar akan lebih baik. “Kami sangat berharap administrasi menjadi lebih baik kedepan,” katanya lagi.

Dibagian lain, terkait dengan anggaran dana hibah Pemkab Bengkalis yang sampai saat ini belum bisa direalisasikan ke masing-masing cabang olahraga Pengurus Kabupaten. Ia berharap secepat mungkin dapat dicairkan, apalagi hanya sekitar dua bulan lagi helat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau dilaksanakan.

“Kami sangat berharap terkait persiapan mengikuti Porprov hanya tinggal dua bulan lagi, anggaran hibah itu dapat segera direalisasikan dan dapat dimanfaatkan. Kami menargetkan dan sangat optimis dieven itu mampu meraih juara umum,” pintanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar