Jumat, 08 Agustus 2014

Pemko Pekanbaru Tunggu Surat Resmi Formasi CPNS Dari MenPAN RB

SRR - PEKANBARU
  • Hingga saat ini, Pemko Pekanbaru masih menunggu surat resmi dari MenPAN-RB untuk membuka lowongan CPNS. Sebanyak 150 formasi untuk guru dan teknisi siap diisi tahun ini.
Riauterkini-PEKANBARU-Meski sudah mendapat gambaran memperoleh kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 150 formasi pada tahun ini, namun Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih menunggu surat resmi dari Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) untuk membuka lowongan CPNS khusus kota Pekanbaru. "Untuk Kota Pekanbaru belum mendapatkan surat resmi dari MenPAN-RB, namun demikian sudah diberitahu, bahwa rencana alokasi formasi awal sebanyak 87 orang. Kita menyampaikan kepada kementerian bahwa jumlah itu tidak sebanding dengan jumlah kebutuhan beban kerja kita. MenPAN memberikan solusi menambah kuota Pekanbaru sebanyak 150, namun untuk prosedur dan tata caranya masih menunggu arahan resmi dari pusat," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, Rabu (05/08/2014).

Dia menjelaskan, dari kuota 150 itu sebagian besar untuk formasi guru, namun dia mengaku belum tahu jumlah pasti dan susunan formasi untuk kota Pekanbaru. Karena untuk penentuan susunan formasi itu pemerintah pusat yang memiliki wewenang.

"Kita menunggu keputusan MenPAN, karena MenPAN yang menunjuk formasi ini. Namun berdasarkan hasil pertemuan pak wali dengan MenPAN beberapa waktu lalu, untuk guru cukup banyak berkisar 90an, selebihnya tenaga teknis, seperti Teknis Mesin, Kesehatan dan lain-lain," jelasnya.

Ditanya berapa Pemko Pekanbaru mengusulkan formasi untuk mengisi struktural yang ada di pemko Pekanbaru, Rozie mengatakan pemko sebenarnya sudah mengusulkan formasi CPNS untuk lima tahun ke depan. Namun pada tahun ini pemko Pekanbaru hanya memperoleh sebanyak 150 saja.

"Kalau tidak ada penambahan pegawai setiap tahunnya tentu kita krisis pegawai pada tahun 2019 mendatang dikarenakan banyak yang pensiun dan sebagainya, untuk itu kita ajukan untuk lima tahun ke depan sebanyak 2269 dengan asumsi beban kerja dan jumlah pensiun," imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar