Selasa, 10 Desember 2013

Golkar Gelar Sosialisasi Alat Peraga Kampanye

BANGKINANG-SRR
(*048)
Dalam rangka menghadapi pemilu tahun 2014 yang tinggal lebih kurang lima bulan lagi,Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Kampar menggelar sosialisasi alat peraga kampanye dan laporan keuangan kampanye partai politik serta calon legislatif (caleg).Kegiatan ini ditaja di aula lantai II kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Kampar,Senin (9/12).
Sosialisasi ini menghadirkan pemateri Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kampar Syapril Abdullah,Anggota Panwaslu Kabupaten Kampar Edwar,Ketua Ikatan Akutansi Indonesia (IAI) Pekanbaru Hariswanto.
Peserta sosialisasi terdiri dari pengurus  rapat pleno DPD Partai Golkar,Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se-Kabupaten Kampar,caleg partai Golkar untuk DPRD  Kabupaten Kampar,caleg partai Golkar untuk DPRD Provinsi Riau dari Dapil Kampar.
Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Kampar Eka Sumahamid
pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa dengan adanya sosialisasi tentang alat peraga kampanye ini,  diharapkan tidak ada keraguan lagi bagi  para caleg khususnya partai Golkar dalam berkampanye. "Pada sosialisasi ini dibuka ruang yang seluas-luasnya untuk diskusi dengan nara sumber sehingga setelah ini  tidak ada lagi keraguan bagi kita," ujar Eka Sumahamid.
Dengan sosialisasi ini para caleg dan kader Golkar punya bekal yang kuat untuk terjun di lapangan. "Dengan sosialisasi kita semakin tahu aturan main  yang akan kita ikuti," ujarnya.
Ketua DPD Partai Golkar Ahmad Fikri menyampaikan bahwa sosialisasi alat peraga kampanye ini sangat strategis dalam upaya kesiapan partai golkar dalam menghadapi pemilu 2014. "Partai Golkar sebagai partai terbesar di Kabupaten Kampar ingin menjadi partai paling siap dalam menghadapi pemilu 2014," ujar Fikri.
Kemudian kata Fikri, kegiatan sosialisasi ini sebagai bukti bahwa kader dan caleg partai Golkar taat aturan main pemilu. "Kita sebagai peserta pemilu harus taat aturan, dan seluruh kader harus taat aturan," ujar Fikri.
Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kampat Safi'I menambahkan bahwa sosialisasi ini merupakan agenda yang sangat pentingg dalam upaya memberikan  pemahaman bagaimana bermain ditingkat lapangan. "Kita berharap caleg bisa mencermati dan mengikuti aturan main," ujarnya.
Apalagi kata Safi'I dalam pemilu tidak saja partai yang diminta pertanggungjawaban tapi juga caleg. "Maka penting bagi caleg paham aturan main," ujarnya.
Ketua KPU Kabupaten Kampar,Syapril Abdullah pada kesempatan tersebut menjelaskan secara gamblang tentang kampanye. Diantaranya mengenai prinsip,fungsi dan tujuan kampanye serta jadwal kampanye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar