Senin, 09 Desember 2013

FORUM PERS MANDAU-PINGGIR (FPMP) MUBES (MUSYAWARAH BESAR)


  • LAPORAN KERJA BENDAHARA DAN SEKRETARIS FPMP
  • PEMBAHASAN ANGGOTA DAN PENGURUS FPMP YANG TIDAK PROAKTIF
  • BEBERAPA NAMA YANG DIKELUARKAN DARI PENGURUS FPMP
  • PEMBAHASAN BERITA FPMP DI POSMETRO MANDAU YANG DINILAI SEBAGAI PROPOKATOR

MANDAU-SRR
(*001)
            Hampir setahun berjalanya Forum Pers Mandau-Pinggir di bawah kepemimpinan Bapak Syahmuliyadi Harahap dan menurut pantauan beberapa media lokal dan Nasional,perkembangan dari Forum Pers Mandau-Pinggir sudah mulai terlihat.seperti penyampaian saat Pengukuhan FPMP yang di sampaikan Ketua FPMP bahwa”Forum Pers Mandau-Pinggir ini bertujuan untuk menciptakan Wartawan yang Profesional dan Independen serta terwujudnya wartawan yang sejahtera dan bukti kinerja serta kegigihan dari Ketua FPMP untuk memperjuangkan FPMP ini mulai terlihat,malah bukan hanya untuk tingkat Kecamatan saja tapi sudah sampai ketingkat Provinsi dan sudah mulai merambah ke tingkat Nasional.
            Dengan adanya Forum Pers Mandau-Pinggir ini sudah terlihat fungsinya untuk rekan rekan pers yang tergabung di FPMP,berikut penuturan salah satu rekan pers harian(Rakyat Riau)yang tergabung di FPMP”Saya sangat bangga dengan bergabung di FPMP ini karena wadah ini memang benar benar bisa saya rasakan manfaatnya baik untuk menunjang pekerjaan saya sebagai wartawan juga bagi keluarga saya karena dengan bergabung di FPMP ini yang sudah di fasilitasi Ketua FPMP seperti adanya Computer(PC) serta Wifi dan dengan fasilitas itu sudah menempah saya menjadi wartawan yang bisa menulis berita walau harus di pandu dan saya tidak perlu ke Warnet lagi dan manfaat bagi keluarga saya,Saya ini memiliki suami dan suami saya sangat senang karena sekarang saya tidak perlu berkantor di warung warung kopi lagi karena memang sangat buruk pandangan orang termasuk suami saya sendiri dan sekarang jika ada waktu luang cukup istirahat di kantor FPMP saja sambil belajar dalam penulisan berita dan suami saya sangat mendukung sekarang pekerjaan yang saya geluti karena saya sudah memiliki wadah dan Kantor yang jelas”Ucapnya.
            Adapun acara yang di gelar FPMP pada tanggal (06/12) pukul 20.00 Wib,bertempat di Sekretariat FPMP adalah Musyawarah Besar(MUBES) yang sesuai dengan Ad/Art FPMP dan pada Mubes tersebut terlihat hadir Pembina(Hj.Yasnidar.SE),Penasehat(P.Marbun-Purba) Ketua (Syahmuliyadi Hrp) Sekjen(Sam AbetNego.S) Bendahara (NitaNovita) serta pengurus FPMP lainya dan acara Mubes di pandu oleh Hj.Yasnidar SE,sesuai dengan yang tertuang di Akte Notaris FPMP jenis Musyawarah yang ada di FPMP ini ada 3 dan yang 1 adalah,Musyawarah Besar(Mubes),2.Musyawarah Luar Biasa(Muslub),3.Musyawarah Pengurus Organisasi(MPO)bukan musyawarah Pendiri FPMP karena menurut sejarah berdirinya FPMP ini bukan berjumlah 7 orang tapi 46 orang dan Mubes berlangsung cukup alot karena pada Mubes tersebut Ketua serta Penasehat dan Pembina juga seluruh anggota FPMP meminta pertanggung jawaban laporan mengenai kinerja dari Bendahara serta Sekjen selama hampir 1 Tahun berjalanya Forum Pers Mandau-Pinggir ini.
            Dari semua laporan ternyata tidak ada terlihat penyimpangan dan pada Mubes tersebut Ketua FPMP juga meminta pertanggung jawaban dari Sdr Mislam Samasi yang menjabat sebagai IT serta Maiduis yang menjabat Wakil Ketua mengenai Proposal sebelum Puasa Tahun 2013 kemarin ada yang di tanda tangani dan di stempl Ketua untuk acara Sunat masal dan didalam proposal itu sebagai ketua pelaksana Mislam samasi dan Sekjen Maiduis tapi acara tidak jadi dan laporan dari proposal tersebut sampai saat ini tidak ada,sebagai Ketua harus bertanggung jawab dan justru pada Mubes tersebut Mereka tidak hadir sehingga menimbulkan berbagai macam pemikiran,berikut uraian Ketua FPMP”Saya menginginkan FPMP ini berjalan sesuai dengan Koridornya dan saya juga menginginkan terciptanya transfransi tapi jika Mubes saja mereka tidak hadir bagaimana kita tahu perjalanan dari Proposal tersebut karena dengan Mubes inilah kita bisa menentukan bagaimana kedepanya FPMP ini berjalan,wartawan SRR kembali bertanya”Apa Mubes ini ada kaitanya dengan pemberitaan mengenai FPMP di Media Lokal?Ketua Menjawab”tidak juga tapi saya mengucapkan Terima Kasih kepada Pos Metro Mandau yang telah menerbitkan berita mengenai FPMP dan semoga dengan terbitnya berita FPMP ini membuat FPMP semakin terkenal dan di senangi seluruh lapisan masyarakat walau saya menilai berita tersebut seperti PROPOKATOR karena apa yang di sampaikan nara sumber di berita tersebut bertentangan dengan sms yang di sampaikan Penasehat P.Marbun dari Penasehat yang sebagai nara sumber pada berita tersebut di saat Mubes berlangsung dan bagi rekan Wartawan jika ingin meliput datanglah nanti tanggal 15/12 FPMP akan memberikan bingkisan dalam menyambut Natal sebanyak 100 bingkisan untuk di Kecamatan Mandau-Pinggir”Cetusnya.
Dari pantauan Wartawan SRR disaat berlangsungya Mubes terlihat juga wartawan Pos Metro Mandau melakukan peliputan dan semoga saja berita yang akan di terbitkanya sesuai dengan fakta yang terjadi karena pada Mubes tersebut ada beberapa nama yang harus di keluarkan dari struktur kepengurusan FPMP seperti Amir Muthalib,Maiduis,Mislam(eks,wakil ketua) Samasi(eks.IT),Jonedy,NurJailani,Amrizon,Rahmad Ihsan karena mereka dinilai sudah melanggar dari Ad/Art dan itu keputusan Musyawarah Besar(MUBES)dan pada malam itu juga di susun seluruh Struktur yang kosong dan menurut Ketua FPMP”Saya menginginkan bagi yang sudh menerima jabatanya bekerja lah sesuai dengan Jabatan yang anda miliki karena saya tidak mau jabatan itu hanya sebagi formalitas saja dan mari kita bergandeng tangan agar tercipta WARTAWAN YANG PROFESIONAL & INDEPENDEN”Ujarnya.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar