Kamis, 12 Desember 2013

OPERASI YUSTISI KARTU TANDA PENDUDUK(KTP) DI PASAR MANDAU-DURI



MANDAU-DURI

(*019)

  Jajaran Disduk Capil Bengkalis mengoptimalkan Operasi Yustisi kartu tanda penduduk (KTP) di pasar duri-mandau. Dalam Operasi Yustisi ini ini, Pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Bengkalis bekerja sama dengan Polres Bengkalis dan Satpol PP, tujuan Operasi gabungan ini Juga untuk membantu kepolisian dalam rangka menjaga keamanan. Selain itu warga memang  wajib membawa KTP saat berpergian.  Karena aturannya seharusnya memang seperti itu.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Bengkalis Bapak H.ZUL PASAH kamis (12/12/13) mengatakan pada kegiatan Operasi ini Pihaknya tidak menemukan tanda-tanda seseorang yang tidak memiliki KTP. Bapak H.ZUL PASAH menuturkan,kegiatan Operasi Yustisi KTP ini rencananya akan terus dilakukan secara berkesinambungan.
     Pihak Disduk Capil,operator  Dan kelurahan agar dapat mengetahui dan mendata langsung warganya  yang terdapat di suatu lingkungan tertentu. Selama ini petugas banyak menemukan masyarakat yang tidak memiki KTP,sehingga ketika terjadi sesuatu Seperti kecelakaan maupun lainnya. Pihak kepolisian sulit untuk mengetahui identitas orang tersebut,Kedepan pihak Disduk Capil akan bersosialisasi dengan masyarakat yang ketika berpergian agar selalu membawa KTP dan bagi yang belum memiliki KTP segera mendaftarkannya di Desa maupun Kelurahan Masing dan bagi masyarakat yang mempunyai KTP masa berlakunya berakhir. Agar diperpanjang masa berlakunya dan masyarakat yang sudah berumur 17 tahun segera mengurus KTP ke UPTD Kantor Camat.Pihak Terkait dalam Pembuatan maupun perpanjangan KTP ini tentunya melayani dengan baik dan sesuai prosedur.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar