Minggu, 08 Desember 2013

KANAL PT.ADEI MENGUNDANG BANJIR TAHUNAN



PINGGIR-SRR
(*018)

  Dengan akan berakhirnya tahun 2013 bumi pun menangis siang dan malam yang menyebabkan cuaca alam menjadi extrem dan tidak bersahabat.

Berdasarkan hasil pantauan awak media SRR di lapangan teryata benar yang menyebabkan banjir tahunan di kala musim penghujan tiba di sebabkan  pembuatan kanal yang di lakukan oleh perusahaan PT.ADEI P&I kebun mandau utara (KMU) dan kebun mandau selatan (KMS).

yang tidak peduli dengan kondisi kanal yang di gali mereka sehingga debit air yang datang pada saat penghujan tiba dapat menggenangi areal pemukiman masyarakat.

Yang lebih ironisnya lagi badan jalan yang ada di lingkungan kanal tersebut turut tergenang air, Kepala dusun Tiga sialang muda (Bpk Mahmidin Purba) ketika di temuai oleh awak media srr di kediamannya membenarkan kejadian banjir tahunan tersebut dan pihaknya telah melaporkan kepada pihak desa perihal masalah banjir tahunan tersebut.

Kepala desa muara basung (Bpk AL-Azmi) Ketika di komfirmasi Awak Media SRR membenarkan adanya laporan dari masyarakat melalui kepala dusun Tiga sialang muda tentang kondisi lingkungan pada saat musim penghujan.masyarakat mengatakan perkebunan PT.ADEI kurang proaktif dalam memperhatikan lingkungan setempat.

kepala desa muara basung berjanji akan melakukan pemanggilan perusahaan PT.ADEI untuk membicarakan masalah tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar