Minggu, 27 Oktober 2013

Karang Taruna Kelurahan Balai Raja Adakan Turnamen Sepak Bola

PINGGIR-MANDAU
Suara Rakyat Riau
    
     Karang Taruna Kelurahan Balai Raja mengadakan Turnamen sepak bola se-Kelurahan Balai Raja dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Tanggal 28 Oktober ini. Turnamen yang diadakan oleh Karang Taruna ini juga bertujuan untuk melihat bakat-bakat pesepak bola yang ada di lingkungan Kelurahan Balai Raja sendiri. Acara Turnamen yang dibuka langsung oleh Ketua LPMK Balai Raja yaitu Samianto disambut antusias oleh para peserta Turnamen yang ada. Dalam penyampaian pembukaan Turnamen tersebut, Samianto menyampaikan semangat kepada para peserta Turnamen ini agar selalu memupuk dan juga memaknai arti Sumpah Pemuda melalui Turnamen sepak bola ini. "Dengan semangat Sumpah Pemuda, mari kita tingkatkan semangat sportifitas kita melalui ajang Turnamen di Kelurahan kita ini. Saya yakin semangat darah pemuda terus mengalir di hati dan jiwa pemuda yang ada di Kelurahan Balai Raja ini" jelas Samianto dalam amanat saat pembukaan Turnamen ini.

Turut hadir dalam pembukaan Turnamen sepak bola antar Kelurahan tersebut Ketua Karang Taruna Alen Poltak Silitonga beserta Pengurusnya, Ketua RW 03 M.Senin, Tokoh Pemuda Jeni Wiayanto dan segenap Pemuda yang ada di kelurahan Balai Raja. Adapun Turnamen ini diikuti oleh 8 peserta se Kelurahan Balai Raja. Sebagai pembukaan Turnamen hari ini, kesebelasan RW 6 bertemu melawan PT.MASS Balai Raja. Peringatan Sumpah Pemuda kali ini sangat berbeda dengan peringatan sumpah pemuda yang sebelumnya. Hal ini karena banyak dukungan dan juga kerja sama antara pengurus dan masyarakat Balai Raja sendiri. Ketua Karang Taruna, Alen Poltak Silitonga mengatakan kepada Wartawan Suara Rakyat Riau, " kita bekerja sama dengan semua pengurus, Lurah dan juga elemen masyarakat untuk kegiatan peringatan Sumpah Pemuda. Karena hari Sumpah Pemuda merupakan barometer bagi pemuda di Kelurahan Balai Raja bahkan seluruh Indonesia untuk dapat memaknai besarnya perjuangan para pemuda dalam membentuk bangsa ini. Melalui peringatan Sumpah Pemuda ini juga kita bisa memaknai lahirnya semangat baru dalam Kelurahan itu sendiri." jelas Alen Poltak Silitonga.

     Selain itu, Wakil Ketua Karang Taruna Slamat Riadi juga berharap, dengan adanya Turnamen seperti ini dapat memacu semangat olah raga anak muda yang ada di Kelurahan Balai Raja sendiri. "salah satu pemacu semangat anak muda kita adalah ada dengan adanya pergelaran Turnamen seperti ini. Dan ini tentunya dapat terlaksana atas kerja sama antara Pengurus Karang Taruna sendiri" Papar Slamat Riadi pada Awak Media Suara Rakyat Riau. Kita harapkan dengan semangat peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dapat mempererat tali silaturahmi antar pemuda yang ada di Kelurahan Balai Raja ini. Dan juga Karang Taruna yang ada dapat kembali lebih giat dalam segala aktifitas di lingkungannya. Karena bagaimana pun, pemuda adalah aharapan bangsa, mau di kemanakan indonesia ini nantinya terpulang kepada generasi pemudanya adapun itu adalah kepada Karang Tarunannya. Semoga Karang Taruna di Kelurahan Balai Raja bisa menjadi contoh bagi Karang Taruna yang ada di Kecamatan Pinggir.(017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar