Jumat, 25 Oktober 2013

TK PERTIWI RAIH 10 GELAR JUARA LOMBA MEWARNAI DALAM RANGKA


ACARA LAUNCHING MEDIA SRR DI MALL MANCY DURI


  • PIHAK TK PERTIWI BANGGA ATAS PRESTASI YANG DIRAIH OLEH ANAK DIDIKNYA. 
  • TK PERTIWI SUKSES RAIH JUARA, SEPERTI SUKSESNYA LAUNCHING MEDIA SRR. 
Duri, SRR   
     Setiap sekolah berkeinginan meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi para anak didiknya. Segala cara dilakukan oleh para guru untuk memberikan yang terbaik bagi para murid. Mulai dari pendidikan sesuai dengan kurikulum yang ada sampai kepada kegiatan Ekstra Kurikuler (Eskul). 
     Sungguh menakjubkan dan menjadi suatu kebanggaan bagi pihak sekolah terhadap para muridnya yang sudah bisa mengukir prestasi dan memberikan suatu kenangan tersendiri yang akan selalu dikenang sepanjang sekolah tersebut masih ada, atas kerja keras sang murid di dalam mengikuti setiap perlombaan-perlombaan yang diikutinya selama seorang murid itu bersekolah. 
     Dan setiap sekolah serta para guru-guru pun akan selalu mendukung para murid-muridnya dalam meningkatkan kreatifitas anak didiknya sampai membuahkan hasil kegembiraan bagi sang anak. Dan kegembiraan yang diraih sang anak didik tersebut di dalam suatu acara perlombaan itu juga menjadi suatu motivasi kepada setiap murid untuk lebih giat lagi belajar dan berlatih serta  meningkatkan daya pikir dan kreatifitasnya di dalam mengikuti perlombaan. 
     Dukungan/support dan perhatian dari para guru sangat dituntut agar anak –anak didik yang memiliki bakat tersebut lebih meningkatkan prestasinya baik dalam perlombaan maupun di dalam pelajaran sekolah. Selain itu guru disekolah juga harus lebih ulet/tekun dan lebih bersabar lagi dalam membimbing anak didik yang masih dalam kategori labil dan sukanya bermain itu. 
     Dukungan para guru-guru TK se-Kecamatan Mandau terhadap murid-muridnya memang perlu diberikan applus/tepuk tangan di dalam meningkatkan daya pikir dan kreatifitas anak muridnya untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi. Hal itu tampak dari kehadiran para guru-guru pendamping dan lebih kurang 250 murid-murid TK Se-Kecamatan Mandau datang memadati lapangan Taman Mall Mandau City (Mancy) untuk mengikuti perlombaan mewarnai Gambar Sempena Acara Launching Media Suara Rakyat Riau (SRR). 
     Hanya sekejap saja lapangan taman Mall Mancy sudah dipenuhi oleh anak-anak TK yang menjadi peserta lomba mewarnai. Walaupun kedatangan mereka ke acara itu tidak secara bersamaan, tetapi menjadi suatu pemandangan yang indah ketika para murid mulai duduk di depan mejanya masing-masing sambil menunggu instruksi mulainya acara mewarnai dari panitia lomba. 
     Hampir seluruh TK di Kecamatan Mandau ini ikut ambil bagian dalam perlombaan mewarnai gambar tingkat TK di Mall Mancy dan turut berpartisipasi di dalam memeriahkan acara Launching Media SRR yang mana berketepatan dengan hari besar Republik Indonesia, yaitu Hari Kesaktian Pancasila jatuh pada tanggal 01 Oktober 2013 lalu.
     Tak ingin ketinggalan dengan acara yang mendukung peningkatan kreatifitas dan prestasi murid, TK Pertiwi turut berlabuh di dalam semaraknya acara perlombaan mewarnai dan Launching Media SRR tersebut dengan membawa sekitar 20 orang siswanya untuk ikut dalam lomba mewarnai saat itu. Kemeriahan acara tersebut tidak terlepas dari dukungan pihak Management Mall Mancy Duri, TV Andalaz, A Andalaz Production dan Forum Fotography Mandau beserta yang lainnya, yang mana mau dan dengan bangga mensponsori kelangsungan acara Launching Media SRR tersebut. 
     Kelelahan para guru TK Pertiwi dalam mendidik/ mengajar, membimbing serta melatih anak-anak didiknya di dalam mewarnai gambar di setiap harinya, sungguh sangat terbalas/dibalaskan dengan kemenangan yang diraih oleh anak-anak asuhan Ibu Gusmayenti (Kasek TK Pertiwi) & Guru-guru lainnya. Kemenangan TK Pertiwi ini termasuk dalam kategori kemenangan mutlak, pasalnya dari Juara I, II, & III, serta Juara Harapan I, II & III diraih oleh murid TK Pertiwi. Sampai Juara Favorite pun tetap murid TK Pertiwi yang duduki posisi pemenangnya. 
     Bila dilihat dari segi hasil mewarnai anak-anak TK Pertiwi dengan TK-TK yang menjadi peserta lomba saat itu memang tidak meragukan lagi bahwa hasil mewarnai gambar milik anak-anak TK pertiwi tersebut untuk mendapatkan hampir semua gelar juara yang diperebutkan dalam perlombaan kali itu. Dengan arti kata, TK Pertiwi memborong 10 gelar juara pada saat itu. 
     Adapun nama-nama murid yang berprestasi dalam lomba mewarnai di halaman taman Mall Mancy saat itu ialah, Fauzan (Juara I), Anggrainy Saraswati (Juara II), Selsila Maharani (Juara III), dan Untuk Juara Harapan I diraih oleh Nadia Kusuma Sari, dan Juara Harapan II jatuh pada peserta nomor 146, Caroline Tiffany Sania.S., serta Juara Harapan III diterima oleh Bizma Putanda Irawan. 
     Sedangkan untuk Juara Favorite I, II, III, & IV diraih oleh Ayu Astuti, Tiara, Elshaday dan Muhammad Fiqri. Dan untuk 16 pemenang Harapan lainnya di raih oleh beberapa TK yang ada. Penyerahan Trophy dan hadiah-hadiah yang lainnya kepada para pemenang secara simbolis diberikan oleh Pimpinan dan wakil Pimpinan Media SRR dan beberapa orang lainnya mewakili para tamu undangan. 
     Suasana haru dan kegembiraan bercampur aduk dalam hati kepala Sekolah TK Pertiwi Gusmayenti ketika mendengarkan pengumuman pemenang lomba dan menerima bingkisan hadiah mewakili anak didiknya naik keatas pentas berdampingan dengan salah satu muridnya yang akrab dipanggil Olin (Juara Harapan II) untuk menerima hadiah yang telah disiapkan oleh panitia. 
    Suatu hal yang baik dan berguna serta banyak hal yang positif dapat diambil dari keseluruhan rangkaian acara perlombaan mewarnai dan acara Launching Media SRR kala itu. Sampai pada acara penyerahan hadiahpun banyak pelajaran yang di dapat dan ditarik untuk bisa dicontoh dan dilaksanakan oleh setiap peserta lomba dan para tamu undangan, khususnya di dalam mendidik, mengajar, dan melatih anak supaya bisa melakukan sesuatu sendiri dan bisa mengupayakan untuk dirinya sendiri nantinya, dimulai dari masa pendidikan TK.    *004.    

Berita Di Facebook

Tidak ada komentar:

Posting Komentar