Minggu, 27 Oktober 2013

RW 6 DAN RW 7 KEL.BALAI RAJA TERANCAM TAK BISA URUS SURAT TANAH



Balai Raja, Pinggir-Bengkalis
Suara Rakyat Riau

Setelah adanya survey yang dilakukan oleh pihak Kabupaten Bengkalis dan melibatkan pihak Kec.Pinggir, adanya kawan Hutan Suaka Marga Satwa dan juga sekaligus penentuan tapal batas antara Kelurahan Balai Raja dan Kelurahan Pematang Pudu serta Desa Pinggir nampaknya berimbas pada masyarakat. Pasalnya masyarakat yang tinggal di lingkungan  RW 6 dan RW 7 Kelurahan Balai Raja diperkirakan tidak bisa mengurus surat tanahnya. Yang mana hal ini terkait wilayah RW 6 dan RW 7 termasuk dalam Hutan SM. Pernyataan ini diutarakan langsung oleh Lurah Balai Raja H.Amiruddin,SH saat ditemui diruang kerjanya. "hasil dari survey dan penentuan tapal batas yang kita lakukan bersama pihak Kab.Bengkalis kemarin, RW 6 dan RW 7 termasuk dalam Hutan SM. Namun ini masih dalam proses apakah termasuk atau tidak. Tapi kenyataannya untuk sementara kedua RW ini belum bisa mengurus surat tanahnya.

Tentunya ini sebuah kondisi yang sangat membingungkan bagi masyarakat yang berdomisili di  kedua RW ini. Bagaimana tidak, ketika mereka ingin mengurus surat tanah mereka sudah pasti tidak bisa. Salah seorang warga yang berdomisili di RW 6 yang bernama Anto (nama samaran) mengungkapkan, kalau kondisi seperti ini sangat merugikan masyarakat/ " sekian lama saya tinggal di Kel.Balai Raja ini, baru kali ini kondisi seperti ini terjadi. Dan tentunya hal ini sangat membuat kita bingung. Apalagi kita sebagai masyarakat kecil ini" jelas Anto. "Kalau saja kondisi ini belum juga dituntaskan oleh Pihak Kab.Bengkalis bagaimana kami akan mengurus surat kami nantinya" sambung beliau dengan nada kesal.

Kita harapkan kepada pihak Pemerintah Kab.Bengkalis agar segera menyelesaikan tapal batas Kelurahan dengan tapal batas tanah Hutan SM ini. Dan tentunya kalau saja pemerintah tidak segera tanggap terhadap permasalahan ini pastinya akan membuat masyarakat yang tinggal di kedua ini semakin bingung.(*017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar