Jumat, 18 Oktober 2013

Pemilihan Kepala Desa Pinggir, Bengkalis


Saatnya Yang Muda Memimpin Desa Pinggir

Pinggir-Bengkalis,
Suara Rakyat Riau

             Desa Pinggir saat ini tumbuh menjadi salah satu Desa yang memiliki tatanan Pemerintahan yang sangat di perhitungkan di tingkat Kabupaten Bengkalis. Pelayanan yang di wujudkan di Pemerintahan Desa Pinggir sendiri memiliki pelayanan satu pintu yang mengutamakan kualitas dan kepuasan bagi masyarakatnya. Dan hal ini tentunya berurat dan berakar dari kerja sama dan sumber daya manusia yang ada didalamnya. Untuk itu, Desa Pinggir yang saat ini dalam masa pemilihan kepala desa (Pilkades) berusaha untuk mencari Pemimpin yang memiliki intelektualitas yang tinggi di barengi dengan kualitas sang pemimpin itu sendiri. Dan saat inilah masyarakat Desa Pinggir bisa berfikir sembari menimbang calon yang pantas untuk memimpin Desa mereka untuk 5 Tahun kedepannya menjadi lebih baik.

        Diantara salah seorang kandidat yang akan melaju dalam memenuhi panggilan pesta demokrasi Desa Pinggir yaitu Rimbun Sampurna. Lelaki yang memiliki karisma tersendiri ini,  yang mana beliau juga mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Pinggir yang akan berlangsung pada bulan Desember mendatang. Adapun salah satu misi beliau yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang memiliki kualitas yang tinggi dengan ikut serta dalam pembangunan Desa Pinggir yang lebih baik.

        "Apa yang terpenting sekarang untuk Desa Pinggir ini adalah wujud nyata dari semua program tersebut bisa di implementasikan bagi masyarakat banyak. Dan dari apa yang ada selama ini semuanya hanya sebatas wacana dan wacana, sementara masyarakat kita ingin gebrakan yang lebih menyentuh ke masyarakat itu sendiri." Jelas Rimbun Sampurna ketika wartawan Suara Rakyat Riau menemuinya baru-baru ini.

        Kalau kita berkaca dengan keadaan yang ada selama ini, memang masih banyak pembangunan yang dinilai tak merata yang bergulir di lingkungan Desa Pinggir sendiri. Dan menyadari dengan keadaan seperti inilah, Seorang Rimbun Sampurna akan berusaha menempatkan semua mekanisme yang ada tepat pada sasaran yang ingin diraih secara bersama." Dalam hal ini, saya dan juga bersama masyarakat, jika kelak kepercayaan itu ada ditangan saya, saya akan berusaha mewujudkan suatu pemerintahan yang "open management" dengan mengutamakan kepentingan masyarakat" sambung beliau dengan senyuman Khasnya.

        Untuk itu, kedepannya Desa Pinggir membutuhkan Pemimpin Yang Muda, yang muda semangat dan jiwanya dibarengi dengan sejuta rasa tanggung jawab dan amanah untuk Desa Pinggir yang lebih baik lagi. Dan untuk itu tentunya dukungan dan doa restu untuk seorang Rimbun Sampurna sangat dibutuhkan untuk memberikan beliau kesempatan memimpin Desa Pinggir ini.(*017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar