Minggu, 13 Oktober 2013

SELAMAT DATANG SANG TAHANAN KPK

Pekanbaru - Suara Rakyat Riau

Terdakwa Kasus Korupsi DR HM Rusli Zainal SE MP (RZ), tiba di Pekanbaru dari tahanan KPK Jakarta Kamis petang tadi (10/10) sekitar pukul 15.30 WIB di Bandara Sultan Syarif Kasim II (SSK II) Pekanbaru dengan Pesawat maskapai Garuda dengan memakai kemeja putih dan celana hitam. 

RZ Di kawal oleh anggota KPK dan dibawa menuju Rutan Kelas II B Dipekanbaru, pada awalnya akan di titipkan di Blok C Lapas Klas II A Jalan lembaga Pemasyarakatan Pekanbaru, namun entah apa alasannya RZ di tahan di Rutan Kelas II B dan juga terdengar akan di tahan di Lapas Kulim Tenayanraya Pekanbaru. 

Kehadiran RZ masih menarik perhatian oleh Beberapa kalangan atau bawahan tampak yang menyambut RZ seperti Ketua Umum LAM Riau Tenas Effendy, Kadispora Riau Edi Satria, Sekdaprov riau Zaini Ismail, mantan ajudannya Said Faisal alias Hendra, dan Firman.

Dari Pantaun SRR antusias masyarakat sangat tinggi mengikuti perkembangan kasus Tindak Pidana Korupsi yang tengah dihadapai oleh RZ karena masyarakat sudah sangat resah dengan tindakan Oknum2 yang memamfaatkan jabatannya untuk memperkaya diri sendiri, dan berharap kasus RZ ini menjadi Pukulan Telak dan Shock Therapy bagi Pejabat  maupun Aparat Pemerintahan RIAU yang Bermain Dengan KORUPSI .

Sebelum Menuju Pekanbaru RZ mengatakan Siap dan Ikhlas menjalankan Proses Pengadilan TIPIKOR di Pekanbaru-Riau, menurut juru bicara KPK Johan Budi mengenai Pemindahan penahanan ke Pekanbaru karena aturannya memang seperti itu. Persidangan dilakukan di mana locus delicti alias tempat kejadian perkara.

Mengenai  jabatan Gubri saat ini Mentri dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi segera menerbitkan surat pemberhentian sementara karena Berkasnya sudah lengkap dan sudah diregister dipengadilan TIPIKOR. (*003)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar