Jumat, 18 Oktober 2013

KONFLIK ANTARA PEMILIK YAYASAN AL.MUHAJIRIN DENGAN GURU YANG DI PHK SELESAI SUDAH



Ø ACARA MEDIASI BERLANGSUNG DI UPTD PENDIDIKAN PINGGIR DAN DI SAKSIKAN KEPALA UPTD,IBUK HJ.SITI KHODIJAH
Ø KESALAH PAHAMAN YANG BERLANGSUNG CUKUP LAMA
Ø SEMUA PIHAK TERIMA DENGAN IKHLAS HASIL MEDIASI
Ø ACARA MEDIASI TERSEBUT JUGA DI SAKSIKAN PEMRED MEDIA SUARA
RAKYAT RIAU
Ø SEMUA BERAWAL DARI MIS KOMUNIKASI

PINGGIR-BENGKALIS
SRR (*017)

            Walau harus melalui proses yang cukup pelik dan berlangsung cukup lama, Crew Media Suara Rakyat Riau tidak kenal lelah dan putus asa untuk mengungkap setiap permasalahan yang ada juga mencari solusi agar yang merasa berhak mendapatkan haknya dan bagi yang belum mengerti agar mengerti mana batasan batasanya dan seperti pemberitaan Edisi minggu yang lalu Media Suara Rakyat Riau mengangkat Berita tentang Guru yang di PHK dan berkat kerja keras dari Crew Media Suara Rakyat Riau akhirnya permasalahan tersebut bisa di selesaikan dan tidak ada yang merasa di rugikan seperti penuturan dari Pak Sutrisno(Pemilik Yayasan)”Sebagai pemilik yayasan tentu saya bertanggung jawab dengan maju dan mundurnya Sekolah ini dan jika ada Guru yang tidak memberitahu keberedaanya sampai batas waktu menunggu,tentu kita akan ambil kebijakan dan jika perbuatan saya itu melanggar ketentuan yang ada saya siap dengan konsekuensinya,memang benar sejak Ibuk itu saya berhentikan posisinya kita gantikan dengan guru baru,dengan perjanjian di atas materai dan gaji ibuk itu trakhir kita berikan di Bulan April 2011 yang seterusnya gaji ibuk tersebut kita alihkan ke guru yang menggantikan posisi ibuk itu dan jika dalam pengalihan gaji tersebut saya salah saya siap mengembalikanya tapi bukan kepada ibuk itu karena tidak mungkin orang yang tidak bekerja kita gaji,saya siap mengembalikan uang tersebut ke Kas Negara”Dan menanggapi masalah tersebut Kepala UPTD Kecamatan Pinggir,Hj.Siti Khodijah mengatakan”menurut saya pihak yayasan berhak mengambil sikap dan tindakan yang bersangkutan tentang Guru yang mengajar di yayasanya,apalagi sampai sekian lama guru tidak ada kabar beritanya dan pergantian guru tersebut juga memakai perjanjian lengkap dengan materai yang tentunya sebagai pegangan untuk pihak yayasan dan perjanjian tersebut tentunya sangat berguna dan bermanfaat bagi pihak yayasan untuk pertanggung jawabanya nanti.

            Dalam pertemuan tersebut Pemred Media Suara Rakyat Riau juga hadir dan beliau mengatakan”Tema dari media kami ini adalah”Menyuarakan Suara Rakyat”dan setiap kami mengangkat berita kami menginginkan adanya solusi dan mengenai masalah ini sudah jelas duduk permasalahan dan terima kasih kepada Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pinggir yang telah tanggap atas permasalahan ini,sehingga solusi bisa didapat dan kepada pihak yayasan juga kami ucapkan terima kasih karena sudah berkenan hadir dalam pertemuan ini yang di mediasi oleh Pihak UPTD”Ujarnya.

            Dan Ibuk Karsini, Ama setelah mendengar seluruh penjelasan dari Kepala UPTD dan juga Pemred Media Suara Rakyat Riau mengatakan”Kalau sudah seperti ini ketentuanya tentu saya terima dan terima kasih kepada Crew Media Suara Rakyat Riau yang bersedia mengangkat permasalahan ini karena sudah 3 Tahun masalah ini mengganjal bagi hidup saya dan permasalahan ini juga sudah banyak wartawan lain yang menanyai saya,tapi saya heran karena tidak pernah muncul di media dan sekali lagi saya sangat berterima kasih atas seluruh partisipasinya sehingga uneg-uneg selama ini terjawab sudah,Sukses terus buat Media Suara Rakyat Riau dan terima kasih kepada Ibuk Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Pinggir,Hj.Siti Khodijah yang sudah tanggap dengan permasalahan saya ini”mengkahiri ucapanya.
             

Tidak ada komentar:

Posting Komentar