Kamis, 17 Oktober 2013

BELUM TERUNGKAP SIAPA PELAKU PENEMBAKAN TOKE SAWIT



  • Hampir 1 Bulan Namun Pelaku Penembakan Belum Terungkap
  • Motif Penembakan Belum Diketahui Hingga Sekarang ini.
  •  Masyarakat Sangat Resah Dengan Kejadian ini dan Tetap menunggu Hasil Kinerja Kepolisian.
MANDAU-BENGKALIS
Suara Rakyat Riau


Penembakan B.GERSANG oleh OTK (Orang tidak dikenal), kamis 19 september pekan lalu sekitar pukul 14.15 WIB tepatnya di JLN GAJA MADA Harapan baru sebanga Hingga kini belum terungkap pelaku penembakan tersebut korban salah satu toke sawit dan memiliki beberapa RAM menurut keterangan warga setempat korban berdomisili JLN.BANGUN SARI RT 006 RW 009 Kelurahan Titian Antui Kecamatan Pinggir Kabupaten Bengkalis, kepada Wartawan SRR warga mengutarakan bahwa korban adalah sosok orang yang dermawan selalu aktif dalam kegiatan acara adat dan keagamaan dan beliau banyak membantu orang susah baik segi materi maupun tenaga, Ini adalah ujar salah satu ibu(IRT) yang bertempat tinggal didesa sebanga. Berinisial ( Boru monthe) menurut beberapa saksi saat kejadian korban pulang dari  BANK mengambil uang untuk pembayaran gaji karyawannya. Namun Naas nasibnya yang telah menimpa nasibnya dipertengahan  jalan saat korban hendak pulang kerumah tiba2 mobil yang dikendarai korban dan dipepet dua kendaraan roda dua. Dari sebelah kiri dan kanan dan diperkirakan kedua pelaku berboncengan masing2 menggunakan sepeda motor gede persis di JLN GAJAH MADA Simpang Harapan Baru,  saat itu tengah mengendarai mobil Toyota BM 9999 j dipaksa pelaku menodongkan pistolnya dan langsung menembakkan kearah korban  dari jarak dekat  sehingga mengenakan bagian dada dan pinggangnya sehingga korban terkapar.

Demikian juga halnya yang disampaikan oleh saksi lain mengatakan saya baru saja pulang menjemput anak sekolah melihat mereka bertengkar mulut dan saya berusaha  mendekat dengan maksud menolong namun pelaku langsung menodongkan pistol kearah saya, sambil berkata, jangan mendekat!! Ujar saksi mata seraya meniru ucapan pelaku. Masih menurut saksi ia mendengar suara tembakan dan seketika itu mulai berdatangan dan melihat kejadian saat itu cukup. Banyak orang di TKP karena memang merupakan jalur yang ramai dan banyak pemukiman penduduk – kendati demikian warga tetap berupaya memberikan pertolongan. Namun sayang pelaku jauh, lebih lihai dan menodongkan senjata-kepada warga. Yang mencoba untuk mendekati setelah 3 kaki terdengar suara letusan senjata api wargapun menjauh hingga akhirnya korban tewas ditempat dan pelaku berhasil melarikan diri kearah kota Duri, dan akhirnya pelaku dengan tangan hampa, karna uang korban tidak sempat diambil oleh pelaku karna keburu kepergok warga setempat, uang yang diperkirakan berjumlah Rp 150 juta masih utuh dan sesaat warga setempat mengevakuasi korban kebalai pengobatan Santo Yosep yang hanya berjarak beberapa meter saja dari TKP. Tapi sayang nyawa Barlen Gersang tidak tertolong lagi sementara jalan lintas sebanga macet selepas kejadian tersebut demikian juga balai pengobatan santo yosep juga dipadati oleh warga yang hendak menyaksikan korban secara dekat, petugas yang turun ke TKP segera melakukan olah TKP dan mengejar pelaku, namun hingga saat ini belum membuahkan hasil dan belum dapat diketahui motif penembakan yang berujung maut itu apakah murni perampokan atau ada motif lainnya-seperti persaingan bisnis dan sebagainya? Istri korban Nurmila Damanik (40 thn) yang tinggal di km 2 dari TKP. Tidak kuasa menahan tangis melihat jasad suaminya yang telah terbujur kaku di Balai Pengobatan Santo Yosep.

Menurut istri korban – suami saya hanya permisi keluar sebentar dan tidak ada menyebutkan untuk mengambil uang ke Bank. Istri korban beserta keluarga dan kerabatpun terus mendampingi jenazah ketika dibawa ke RSUD kota Duri untuk dilakukan pisum ( Kapolsek Mandau) kompol JOSE.DC.PERNAN DE SIK melalui kanit RESKRIM AKP MAITERIKA  SH MH DI TKP menyebutkan ,korban  Barlen girsang tewas akibat  luka tembakan  yang dilakukan OTK orang yang tidak di kenal  peluru  yang ditembakan  pelaku mengenai bahu kiri  lantas tembus mengenai  tulang rusuk korban ada tiga proyetil  yang sudah dikeluarkan dan penembakan ini belum bisah dipastikan moktip perampokan  karena masih dalam  penyidikan pungkas kanit.

Kinerja Kepolisian Khususnya Polres Bengkalis dan Polsek Mandau saat ini sangat ditunggu oleh masyarakat dan awak media, hal ini berkaitan dengan jaminan keamanan masyarakat. Masyarakat begitu juga keluarga sangat berharap kasus ini dapat titik terang dan menangkap Aktor dibalik Penembakan saudara Barlen Girsang. (*006)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar