Rabu, 30 Oktober 2013

ANGGARAN PROYEK DIKENDALIKAN ISTRI KEPALA DESA BUMBUNG

   ”BANGUNAN KANTOR UED-SP DESA BUMBUNG BELUM TERSELESAIKAN”
  • ANGGARAN PEMBELIAN MATERIAL BANGUNAN KANTOR UED-SP DESA BUMBUNG DIKELOLA ISTRI KADES.  
  • SEKDES TERKESAN TIDAK DIFUNGSIKAN KEPALA DESA.  
Mandau, SRR  
    Selalu saja ada kendala dalam merealisasikan program dari Pimpinan Pemkab Bengkalis yang ada di Kecamatan Mandau, tepatnya di desa Bumbung. Pembangunan bangunan yang telah berlangsung itu rencananya akan dipergunakan untuk kantor UED-SP desa Bumbung. Akan tetapi saat ini pembangunan kantor tersebut terkendala atau macet.  
    Pembangunan bangunan kantor UED-SP yang di bangun di belakang Aula/ ruang pertemuan desa Bumbung itu tidak jelas dari mana anggarannya, apakah anggaran desa atau kecamatan atau langsung bantuan dari Bengkalis, karena Plang bangunan tersebut tidak ada di areal bangunan. Dengan arti kata anggaran untuk membangun kantor UED-SP itu masih perlu dipertanyakan.  
    Dari pantauan media ini dilapangan dan hasil konfirmasi kepada pihak desa terkait pembangunan kantor UED-SP itu mengatakan bahwa pembangunan kantor itu sudah terkendala beberapa hari. Macetnya pembangunan kantor itu karena tidak adanya material bangunan yang tersedia di kantor desa. Dengan arti pimpinan desa Bumbung kurang memperhatikan pembangunan kantor UED-SP yang notabene kebutuhan masyarakat banyak.  
    Padahal, konon kabarnya pembelian material bangunan kantor UED-SP tersebut ditangani oleh istri Kades Bumbung dari awal pembangunan. Akan tetapi bangunan yang diperuntukkan untuk pelayanan masyarakat banyak di desa Bumbung dalam hal simpan pinjam tersebut macet/ tertunda hingga saat ini. Padahal dana untuk pembelian bahan baku/material bangunan tersebut sudah ada anggarannya.  
    “Kemana dana pembelian material kantor UED-SP desa Bumbung tersebut dikucurkan oleh sang istri Kades???       *004.    

1 komentar:

  1. kalau orang lain jadi KADES banyak yang mengkeritik tetapi bila dia jadi KADES belum tentu bisa menjalankan Roda Pemerintahan Desa yang dia pimpin,dari gambar yang ada menyatakan bahwa project berjalan dengan baik,tolong dipilah-pilah mana yang pantas di sosialisasikan ke masyarakat,salam

    BalasHapus