Rabu, 30 Oktober 2013

HIMPAUDI KECAMATAN MANDAU HADIRKAN PENDONGENG DARI JAKARTA

     
                 KAK BIMO DALAM MEMPERINGATI HUT NYA KE-IV 
  • GELAK TAWA ANAK-ANAK PECAHKAN SUASANA DALAM AULA KECAMATAN MANDAU.  
  • SELURUH PESERTA MENDONGENG DAN PARA ORANG TUA SERTA PANITIA ACARA SANGAT ANTUSIAS MENDENGARKAN DONGENGAN KAK BIMO.  
Mandau, SRR    

    Himpaudi Kecamatan Mandau berbagi kegembiraan dengan anak-anak didik mulai dari PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) dan TK (Taman Kanak-kanak) se Kecamatan Mandau dalam rangka memperingati hari jadinya. Walaupun usia  Himpaudi dan Keberadaan Himpaudi di Kecamatan Mandau ini masih seumur jagung, tidak membuat surut niat dan keinginan ketua serta seluruh guru-guru yang tergabung dalam Himpaudi itu untuk melaksanakan acara peringatan hari lahir perkumpulan guru tersebut.  
    Dalam memperingati Ulang Tahunnya Ke-IV, Himpaudi Kecamatan Mandau memberikan suatu acara sesuai dengan kebutuhan anak-anak yang membawa kepuasan dan keceriaan tersendiri bagi anak-anak didik. Hampir setiap anak-anak sangat menyukai cerita dongeng/ mendongeng, oleh sebab itulah pihak Himpaudi Kecamatan Mandau membuat acara mendongeng pada saat hari jadinya.  
    Acara mendongeng tersebut dilaksanakan di Gedung Aula Kantor Camat Mandau dengan mengundang semua PAUD & TK yang ada di Kecamatan Mandau, walaupun tidak semua yang dapat hadir dalam acara tersebut. Peserta yang hadir untuk melihat dan mendengarkan dongengan dari Kak Bimo yang sengaja diundang langsung dari Jakarta sekitar 25 Sekolah yang tergabung dalam Himpaudi Kecamatan Mandau.  
    Dalam acara ULTAH ke-4 Himpaudi Kecamatan Mandau sangat disambut dengan gembira oleh anak-anak Paud & Tk. Terlihat dari padatnya ruangan Aula Kecamatan Mandau oleh anak-anak dan semaraknya suasana dalam ruangan oleh karena gelak tawa seluruh pengunjung, tamu undangan dan seluruh anak-anak Paud & anak-anak TK yang berjumlah ratusan orang. Sekitar 25 seklah dari Paud & TK se-kecamatan Mandau menghadiri acara mendongeng sempena HUT HIMPAUDI Kecamatan Mandau dua pecan lalu.  
    Sungguh suatu pencapaian yang besar dan patut dibanggakan rencana dan realisasi yang terlaksana di Aula Kecamatan Mandau saat itu, yang dipelopori Himpaudi Kecamatan Mandau. Hal itu bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat anak-anak akan cerita dongeng-dongeng yang belakangan ini sudah mulai pudar. Sekaligus memberikan sesuatu hal yang berguna bagi setiap anak-anak Paud & TK.  
    Dalam celoteh-celoteh yang dilontarkan oleh kak Bimo saat mendongeng  sangat menyentuh hati anak-anak dan sekaligus memberikan keceriaan di wajah para anak didik yang hadir. Gelak tawa dari setiap anak-anak itu memecah suasana ruangan Aula seperti gelegar yang menghantam bumi oleh karena kerasnya suara anak-anak Paud & TK yang mendengarkan suara Kak Bimo yang selalu berganti-ganti. Dari tawa para anak didik yang tak berkesudahan saat mendengarkan dongeng dari Kak Bimo tersebut terlihat bahwasannya kehadiran Kak Bimo di Duri Kecamatan Mandau sangat disukai oleh anak-anak Paud & Anak-anak TK.  
    Bukan karena kehadiran Kak Bimo saja yang membuat anak-anak Paud & Anak-anak TK se-Kecamatan Mandau bergembira, akan tetapi oleh karena pihak Himpaudi Kecamatan Mandau mau mengundang dan berbagi kebahagiaan kepada Anak-anak tersebut dalam merayakan HUT nya yang ke-4 Tahun. Diharapkan acara yang seperti itu jangan hanya cuma satu kali saja diselenggarakan, kalau bisa tiap tahun, apalagi acara mendongeng sudah sangat jarang dikumandangkan kepada anak-anak.  
    Seluruh peserta dongeng yang berjumlah ratusan anak murid tersebut yang mana digolongkan dalam pendidikan anak usia dini (Paud) dan Taman Kanak-kanak bersyukur dan berterimakasih kepada pihak Himpaudi Kecamatan Mandau yang telah menyelenggarakan acara mendongeng tersebut dan telah mengundang sekolah yang masuk dalam kategori pendidikan awal/dini.  
    Sebanyak 25 sekolah yang terdiri dari Paud & TK se-Kecamatan Mandau itu seluruhnya sangat mendukung program yang dilakukan oleh pihak Himpaudi. Adapun ke-25 sekolah itu ialah, “Cik Puan, Pelangi Ceria, Ushulatan, Hanipan, Nurramahdani, Mutiara Bunda, Quantum, Ibadul Manan, Alkautsar, PERTIWI, Aljausar, Maleri Suci, Hari Bunda, Tunas Ceria, Karsya, Alkhadijah, Alizzah, Pelopor, Asaka, Tunas Bunda, Fajar Hidayah, Pelangi Negri, Pelangi Arjuna, Kasih Ibu dan Cendana. Keseluruhan anak-anak Paud & TK yang mengikuti acara mendongeng bersama Kak Bimo merasakan kebahagiaan tersendiri ketika kak Bimo menyudahi (selesai) dongengannya.       *004.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar