Senin, 28 Oktober 2013

SMKN 2 NEGERI PINGGIR BUTUH RUANG KELAS


Pinggir, Bengkalis
Suara Rakyat Riau

Sebuah mutu pendidikan akan tercapai dengan baik bila sarana dan prasarana bagi kelancaran dalam proses belajar mengajar tersedia dengan baik. Namun bila kesemuanya itu tidak ada, pastinya proses belajar mengajar tidak akan berjalan dengan baik apalagi mencapai target seperti yang diinginkan. Ini semua merupakan kebutuhan yang tak bisa ditawar. Hal inilah yang dialami saat ini oleh SMK Negeri 2 Pinggir. Sekolah kejuruan yang sudah memiliki segudang prestasi siswa-siswinya ini masih memiliki kekurangan ruang kelas yang tak begitu memadai. Karena ruang kelas yang ada hanya berjumlah 12 rombel, sedangkan jumlah rombel semuanya ada 17 rombel.

Menurut Kepala SMK Negeri 2 Pinggir Elmi Suhaimi,S.Pd ketika Wartawan Suara Rakyat Riau menemuinya mengatakan, "kita masih butuh ruang kelas sebanyak 3 unit lagi. Dan hal ini telah saya sampaikan kepada UPTD Pendidikan Kec.Pinggir dan juga Dinas Pendidikan di Kab.Bengkalis. Namun kita masih menunggu realisasinya." jelas beliau. Melihat kondisi SMK Negeri 2 Pinggir ini merupakan sekolah kejuruan yang sangat di favoritkan masyarakat di Kec.Pinggir  sendiri, sudah barang tentu jumlah murid yang ada disekolah ini begitu besar jumlahnya. Dan sampai saat ini jumlah murid disekolah ini pada tahun ajaran baru ini berjumlah 584 orang.
"Kalau dari segi jumlah murid yang ada saja sudah menunjukkan kalau kita memang memerlukan ruang kelas yang cukup. Dan dari jumlah murid yang ada saja sudah kita kurangi, karena kita masih memikirkan kekurangan ruang kelas kita" sambung beliau. Ketika kunjungan Wartawan Suara Rakyat Riau di sekolah ini, sedang ada pembangunan sebuah Musholla yang sedang dalam tahap pengerjaan. Ketika ditanyai mengenai pembangunan Musholla ini Elmi Suhaimi, S.Pd menjelaskan, "pembangunan Musholla ini adalah berkat swadaya kita, Wali murid dan masyarakat setempat. Dan juga bantuan yang diberikan oleh Kepala Desa Muara Basung sendiri sangat membantu proses pembangunan ini. Dan nama Musholla ini sendiri akan kita buat namanya yaitu Musholla Al-Azmi. Kita lakukan ini mengingat bantuan yang telah beliau berikan terhadap pembangunan musholla ini begitu besar.: tandas Elmi.

Kepada pihak Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang mana dalam hal ini kepada Dinas Pendidikan agar dapat kranya memberikan bantuan secepatnya terhadap kekurangan ruang kelas yang dialami oleh SMK Negeri 2 Pinggir ini. Karena mutu pendidikan akan tercapai dengan baik bila sarana dan prasarana yang tersedia terlengkapi.(017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar