Jumat, 25 Oktober 2013

Nasib Atlet Pencak Silat Kec.Pinggir Merasa Tak Diperhatikan


PINGGIR-BENGKALIS
SUARA RAKYAT RIAU

Prestasi olah raga yang ditorehkan oleh Atlet Pencak Silat yang ada di Kecamatan Pinggir sepertinya tak mendapat perhatian oleh Pemerintah. Pasalnya atlet pencak silat yang ada di Kecamatan Pinggir ini telah berhasil membawa nama Kecamatan Pinggir diajang tingkat Propinsi dalam pertandingan pencak silat yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Dan ini merupakan sebuah gambaran yang sangat mencewakan, pasalnya selama ini bantuan untuk atlet yang berprestasi pun sangat sukar didapat apalagi sebuah penghargaan untuk para atlet tersebut. Dan alasan ketidaksediaan dana selalu menjadi alasan klasik terhadap nasib para atlet pencak silat ini.

Hal ini diakui sendiri oleh salah seorang guru pencak silat yang bernama Halim. Menurut halim sendiri, sejauh ini belum ada perhatian yang serius untuk atlet yang berprestasi di kecamatan pinggir ini. "kita selalu terbentur dana ketika saat ada pertandingan diluar daerah. Dan terkadang kita juga meminta bantuan kepada pihak kecamatan, namun bantuan itu kadang tak didapat." terang Halim kepada wartawan Suara Rakyat Riau. Ditambah Halim lagi, prestasi untuk atlet pencak silat yang ada di kecamatan pinggir sangat membanggakan."walaupun keterbatasan sarana dan sarana penunjang, prestasi pencak silat sendiri masih baik dan bisa diperhitungkan. Seharusnya ini menjadi sebuah kebanggan untuk pihak kecamatan.Namun sampai saat ini beginilah kenyataan yang ada sama kita.Atlet kita sepertinya tak mendapatkan perhatian" sambung Halim.

Kepada pihak pemerintah dan juga Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Bengkalis agar dapat kiranya memberikan perhatian serius terhadap atlet-atlet yang berprestasi ditingkat kecamatan ini dan jangan biarkan mereka mencari dana atau bantuan untuk keberangkatan mereka dengan cara swadaya mereka sendiri. Untuk itu juga pemerintah kabupaten agar tergerak untuk dapat memberikan solusi terhadap atlet-atlet yang telah membuat harum nama kabupaten ini diperhatikan nasibnya.(017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar