Sabtu, 26 Oktober 2013

Pembangunan Di Desa Pinggir

PINGGIR-MANDAU
SUARA RAKYAT RIAU


Pembangunan yang saat ini sedang dalam tahap pengerjaan di Desa Pinggir sepertinya sedikit mengalami polemik. Yang mana pembangunan yang berasal dari usulan masyarakat seperti yang tertuang dalam Musrenbang Desa itu di nilai tidak merata. Hal ini seperti yang diakui sendiri oleh salah seorang RW Desa Pinggir itu sendiri. Menurut salah seorang RW tersebut, kalau pembangunan yang ada saat ini hanya berpusat disalah satu RW saja. "coba aja lihat, pembangunan hanya berada di RW itu aja. Semantara RW lain yang masih banyak membutuhkan pembangunan malah tidak dapat. Ada apa sebenarnya ini? Jelas salah seorang RW ini kepada wartawan Suara Rakyat Riau beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal ini, Kepala Desa Pinggir melalui Kaur Pembangunan Rimbun Sampurna menjelaskan. "pembangunan yang saat ini sedang dikerjakan adalah merupakan hasil usulan dari masyarakat itu sendiri melalui hasil Musrenbangdes. Dan kalau ada yang beranggapan kalau pembangunan saat ini hanya bertumpu pada satu tempat saja itu terserah mereka berpendapat. Namun perlu kita ingatkan kalau pembangunan yang saat ini ada itu telah sesuai dengan usulan masyarakat itu sendiri." Jelas Rimbun Sampurna.

Selain itu, kalau kita lihat pembangunan tersebut pada hakikatnya berasal dari usulan masyarakat sendiri. Namun bertumpunya pembangunan itu pada salah satu RW hanya sebuah kebetulan saja. Namun apa yang jelas sekarang, kalau ada pihak yang merasa pembangunan yang ada di Desa Pinggir ini pilih kasih, sebaiknya pertanyakan ini kepada Kaur Pembangunan itu sendiri. Agar jangan ada lagi kontroversi seperti ini. Dan pembangunan yang ada ini juga adalah untuk kepentingan bersama.(*017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar