Senin, 28 Oktober 2013

PETANI DESA HARAPAN BARU HARAPKAN PERBAIKAN JALAN DAN PERHATIAN DARI PEMKAB BENGKALIS

MANDAU-BENGKALIS
SUARA RAKYAT RIAU


  • DESA HARAPAN BARU 
  • PRODUKSI JADI TERLAMBAT DI KELUARKAN
  • TIDAK PERNAH ADA BANTUAN DARI PEMKAB BENGKALIS
  • SWADAYA MASYARAKAT SEBESAR RP.80 JUTA RUPIAH.
   
   Wartawan SRR turun kelapangan tepatnya di Desa Harapan Baru karena ingin melihat langsung aduan dari masyarakat mengenai Jalan yang tidak kunjung dapat bantuan dari Pemkab Bengkalis dan salah seorang warga Desa Harapan Baru, tepatnya Dusun Suka Damai. RT 37 \ RW 9 memaparkan kepada Wartawan SRR,"masyarakat sangat resah akibat akses jalan  untuk petani sangat memprihatinkan dan dapat  menghambat keluarnya produksi petani apa lagi musim hujan jangankan naik kereta jalan aja pun susah. Apa lagi  untuk pengeluaran hasil tani pun susah ujar, salah satu warga desa harapan baru Tepatnya jalan suka damai, yang bernama (sugeng purnomo) dia mengatakan  dengan tegas.

Jalan ini kami bangun dengan hasil swadaya masyarakat, dan petani yang Ada di dalam lingkungan areal perkebunan, dan dimana masyarakat menginginkan ulur tangan dari Pemkab Bengkalis, yang mana demi kesejahtraan petani yang berada di dusun suka damai. Di perkirakan lahan yang ada didalam seluas 400 hektar dan rata-rata sudah berproduksi semua, dan bahkan ada yang  berkomisili sejauh 10 km ujarnya, paparan petani di dusun suka damai, lanjutan paparan SUGENG, pernah kami ambil inisiatif pengutipan uang sebesar 300 ribu  perorang untuk memasukkan alat berat [beco] alhamdulillah pengutipan berjalan lancar, terkutip  sebesar delapan puluh juta rupiah,dan kami susun siapa-siapa yang dapat kami percaya,

Berhubung  kondisi jalan yang agak parah maklumlah kondisi jalan gambut yang  perlu kami perbaiki sepanjang 3 KM dan begitu juga halnya Dengan masyarakat, yang memang mengharapkan supaya jalan yang diharapkan supaya cepat selesai bahkan ada juga yang rela meminjam kepada toke sawitnya, demi untuk iuran pembangunan jalan. Namun sayang yang diharapkan petani belum juga membuahkan hasil malah uang yang dikutip pun habis jalan belum juga selesai di perbaiki dan kesalnya pihak pemerintah setempat pun tidak ada perduli dalam hal ini. Jangankan  namanya membantu lihat saja pun tak pernah lanjut  tetangga  sugeng yang benama SEHAT PRIANTO, sudah sering kami mengeluh terhadap pemeriantah setempat  namun tidak ada perhatian dan tidak ada tanggapan dari pemerintah setempat. Akhirnya mau tak mau kami membuat keputusan untuk membangun jalan sendiri dengan kemampuan dana seadanya.

Dan harapan kami dari masyarakat Dusun Suka Damai berharap kepada Pemkab Bengkalis dapat mendengarkan jeritan hati masyarakat dan petani demi peningkatan hasil produksi sawit dan kesejahtraan petani  karena jalan yang tersebut sangat diharapkan petani untuk pengeluaran produksi. Inilah harapan Petani kepada Pemkab Bengklis supaya dapat memikirkan dan dapat mengambil suatu  kebijakan dalam hal tersebut, karena hasil produksi dapat menambah inkam di kabupaten Bengkalis,inilah paparan dari msyarakat desa harapan baru. (*006)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar