Jumat, 25 Oktober 2013

Budi Daya Perikanan Di Kecamatan Pinggir Semakin Menggeliat


PINGGIR-BENGKALIS
SUARA RAKYAT RIAU



Perkembangan budi daya perikanan saat ini sangat banyak diminati oleh masyarakat di Kecamatan Pinggir. Hal ini terbukti dengan banyaknya didirikan kelompok tani yang notabenenya adalah sebagai bentuk pengembangan budi daya perikanan dengan memanfaatkan segala bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui usulan perkelompok. Ini sebuah gambaran yang sangat menggembirakan karena adanya kesadaran dan kemauan masyarakat untuk mengembangkan budi daya perikanan ini.

Kepala UPTD Kelauatan Dan Perikanan Kec.Pinggir Rimos,SH mengatakan kepada wartawan Suara Rakyat Riau kalau perkembangan budi daya perikanan yang ada di kecamatan pinggir saat ini sangat baik dan sudah mulai maju, "kita tentunya sangat senang dengan perkembangan ini. Dan untuk di kecamatan pinggir sendiri minat masyarakat sudah mulai banyak terhadap budi daya perikanan ini. Dan kita selaku UPTD di kecamatan akan berusaha membantu setiap kelompok terhadap apa yang mereka butuhkan dan menyampaikan usulan mereka di Kabupaten." jelas Rimos,SH ketika di temui saat dilokasi Budi Daya Ikan Di Kelurahan Balai Raja.

Salah seorang tenaga di BBI yaitu Budi Nainggolan menerangkan, kalau saat ini minat masyarakat sudah banyak melirik disektor perikanan dkarena adanya bantuan yang diberikan pemerintah untuk usaha pengembangan itu sendiri."kalau melihat kondisi saat ini, rasanya sudah banyak yang melirik di usaha perikanan ini. Tambahan lagi peluang dalam bisnis perikanan ini kedepannya jauh lebih baik." terang Budi Nainggolan.

Kita harapkan nantinya, perkembangan perikanan di kecamatan pinggir ini mendapat perhatian yang serius dari pemerintah Kabupaten Bengkalis dan kiranya selalu memberikan bantuan kepada setiap kelompok baik itu bantuan dari segi bibit dan pakan hingga segala apa yang menjadi kebutuhan pengembangan usaha perikanan ini.(*017) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar