Jumat, 09 Mei 2014

PENTAS SENI ANAK TK KECAMATAN MANDAU



MANDAU-SRR
(*058)

    Dengan adanya pentas seni dan budaya yang dilaksanakan di lapangan Angsana di Kelurahan Pematang Pudu, yang di hadiri oleh 36 TK (Taman Kanak-Kanak) Duri memberi angin segar terhadap suatu bentuk kebudayaan yang dapat diperankan  oleh setiap anak didik di setiap masing-masing TK. Berbagai macam tarian, tari dan gerak lagu, nyanyian, senam irama dan beberapa judul tari seperti tari piring, nyanyi 10 (sepuluh) nama malaikat, tari lagu menanam jagung, yang diperankan masing-masing TK membuat suasana lapangan Angsana tersebut meriah.
     Sempana pelaksanaan pentas tari di Hari Anak Nasional ini sangat antusias didampingi oleh wali murid dan anak TK tersebut. Acara ini sangatlah menghibur bagi masyarakat sekitarnya dan juga bagi murid-murid TK. Pentas tari yang sudah di  rancang jauh-jauh hari sangatlah bermanfaat bagi wali murid, guru-guru TK, dan murid TK itu sendiri.
    Pentas  seni dan tari ini dapat menggali suatu potensi kreativitas  anak melalui pendidikan yang berkarakter. Dengan adanya pentas tari ini dapat menghibur anak yang menyaksikannya acara tersebut. Semua anak-anak TK yang mengikuti agenda kegiatan rutin ini disetiap PGTKI Kecamatan Mandau.
      Harapan dari panitia pelaksana pentas seni ini, bagi anak-anak TK dapat menjadi penerus bangsa dalam melestarikan budaya bangsa Indonesia. “Pentas seni dan tari ini menjadikan anak-anak TK yang berpotensi, berkreaivitas melalui pendidikan berkarakter dan menjadikan anak Indonesia mengerti akan budaya yang beraneka ragam, serta menjadi anak yang bangsa Indonesia yang cerdas”, ujar Ibu Suryanti selaku pelaksana Pentas Seni Tari Kecamatan Mandau.
     Beberapa informasi yang berhasil diwawancarai Wartawan Media Suara Rakyat Riau yaitu wali murid TK Bunda Karya mengatakan “acaranya cukup bagus, menarik ,lancar, aman dan terkendali”. Kegiatan pentas seni ini merupakan kesenian untuk meningkatkan keceriaan anak-anak Indonesia, khususnya di wilayah Kelurahan Pematang Pudu Duri. Menurut wali murid TK Hubul Watan, bahwa acara pentas seni yang diadakan dilapangan Angsana Kelurahan Pematang Pudu Duri merupakan acara yang meriah, untuk menciptakan ajang persamaan diantara murid-murid TK lainnya. Anak-anak sangat gembira, senang pada acara pentas seni  yang diadakan oleh PGTKI.
     Acara pentas seni, tari, gerak dan lagu, nyanyi, senam irama dengan judul yang beraneka ragam seperti Assalamualaikum, balonku, tor-tor dan lain lain, serta dibawakan oleh TK AMANAH, TK PERMATA BUNDA , TK ISLAM dan lain lain. Pentas seni pada acara Hari Anak Nasional ini dapat menjalin silahturahmi  antara murid, wali murid, dan guru-guru TK lainnya. Pentas seni ini juga dapat membuka cakrawala berpikir anak didik TK se Kecamatan Mandau dalam melestarikan budaya bangsa. Acara ini merupakan acara hiburan dalam menujukkan bakat dan kreativitas murid-murid TK se Kecamatan Mandau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar