Jumat, 30 Mei 2014

KUANSING JADI PERCONTOHAN PENGELOLAAN KEUANGAN TERBAIK

KUANSING - SRR
wtp copy  Pemerintahan Kabupaten Kuantan Singingi menjadi daerah percontohan di provinsi Riau sebagai pemerintahan daerah yang dinilai berhasil dalam mengelola keuangan daerah. Bahkan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia juga mengapresiasi kinerja Pemkab Kuansing.
  Selain itu BPK juga berharap agar Pemkab Kuansing mempertahankan tata kelola keuangan yang lebih baik. “Semoga Kabupaten Kuantan Singingi menjadi contoh bagi daerah lain di Riau ini, bahkan Nasional,” kata Kepala BPK RI Perwakilan Riau Widiyatmantoro usai menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksanaan kepada Ketua DPRD Muslim dan Bupati H. Sukarmis, di Pekanbaru, Jumat (23/5/14) kemarin.
  Kendatipun pengelolaan keuangan terhadap Kuansing masih ditemukan beberapa hal terhadap sistem pengendalian intern dan kepatuhan peraturan perundang-undangan, namun temuan tersebut masih dalam batas materialistis dan tolerable error yang dapat diterima, sehingga tidak mempengaruhi pemberian opini Wajar Tanpa Pengecualian.
  Kendatipun terbilang baru pemekaran Kabupaten Kuansing, namun kepatuhan kinerja seluruh jajaran di Pemkab Kuansing patut diakui, sebab sudah tiga kali berturut-turut meraih Opini Wajar Tanpa Pegecualian (WTP), atas predikat itu, Kuansing dinobatkan menjadi Kabupaten pertama, tiga kali berturut-turut mempertahankan piagam penghargaan dari BPK tersebut mulai dari 2011 hingga 2013 lalu.
  Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi Drs. H. Muharman, M.Pd belum lama ini mengungkapkan, tercapainya opini WTP tiga kali merupakan keberhasilan semua pihak yang mendukung dan membantu mengontrol menjalankan pengelolaan keuangan dengan baik. (Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar