Senin, 26 Mei 2014

BUPATI HARRIS HADIRI HARI KRIDA PERTANIAN KE-42

PELALAWAN - SRR

  Adapun tema peringatan Hari Krida ke 42 Tingkat Kabupaten Pelalawan adalah " Dengan Peringatan Hari Krida Pertanian Kita Tingkatkan Inovasi Petani (pelaku utama) dan Pelaku Usaha Dalam Meningkatkan Produksi dan Pemanfaatan Lahan Pekarangan Secara Optimal Untuk Mencapai Swansembada Pangan Yang Berkelanjutan”.
  Dalam sambutannya Bupati Pelalawan H.M.Harris menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Hari Krida ke-42 Tingkat Kabupaten Pelalawan, semoga dengan peringatan ini kita semua dapat lebih bekerja keras dalam meningkatkan ketahanan pangan dan swasembada pangan. Selain itu ucapan terimakaasih juga disampaikan Beliau atas peningkatan pertanian di Kabupaten Pelalawan.
  Selanjutnya H.M.Harris menambahkan, di bidang pertanian untuk melakukan peningkatan kita semua harus melakukan inovasi, sehingga kita dapat bersaing baik di tingkat nasional maupun internasional. Oleh sebab itu kemajuan di bidang pertanian jangan hanya dalam bentuk laporan saja, namun harus dilakukan pengecekan ke lapangan apakah yang dilaporkan sesuai dengan apa yang ada di lapangan.
  “Produksi padi di Kecamatan Kuala Kampar yang dulunya 3 ton saat ini menjadi 6 sampai 7 ton perhektar, biasanya panen dilakukan sekali dalam setahun, saat ini menjadi dua kali dalam setahun, pengerjaan pertanian padi yang selama ini dilakukan dengan cara manual namun saat ini dilakukan dengan teknologi, sehingga dengan demikian produksi pertanian kita khususnya padi mengalami peningkatan yang signifikan,”ujar harris. 
  Sebanyak 14 stand bazar atau pameran produk keunggulan yang ada di Kabupaten Pelalawan turut memeriahkan peringatan Hari Krida ini.(Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar