Jumat, 23 Mei 2014

BURUH KEMBALI TURUN KE JALAN


MANDAU – SRR
(*040)


Sudah tiga hari buruh turun ke jalan dengan tuntutan yang sama dimana tanggapan mereka belum di terima oleh pihak Perusahaan tempat mereka bekerja dan pihak Chevron. pada hari ketiga kamis (22/05/14) buruh menambah kekuatan massa dengan 400 orang, mereka menutup kembali Gate 117,116, dan 125. Dengan tutupnya gate aktivitas PT yang lain tidak bisa bekerja.
Dalam aksi tersebut mereka menyuarakan tuntutan mereka di depan Gate Chevron agar tuntutan mereka di tanggapi Pemerintah tetapi setelah pihak KEPOLISIAN  datang dengan pasukkannya untuk membuka paksa Gate agar PT yang lain dapat melakukan aktivitas bekerja mereka.
Setelah itu Buruh kembali bergerak menuju kantor DISNAKER. Setiba disana pihak Buruh langsung masuk ke dalam kantor KADISNAKER dengan mengobrak-abrik kantor KADISNAKER dan berorasi untuk meminta DISNAKER agar jangan diam dengan tuntutan mereka, agar DISNAKER bisa membuka mata dengan tuntutan buruh. Dalam aksi tersebut DISNAKER meminta perwakilan PT untuk dapat mengikuti perundingan di kantor CPI. Dan DISNAKER meminta agar Buruh tetap tenang, jangan melakukan aksi dan buruh dapat menerima saran dari DISNAKER. Pihak Buruh pun menunggu hasil dari perundingan tersebut di kantor KADISNAKER. Setelah Buruh menunggu lama, melalui pak Ahmadi sebagai wakil dari pihak Buruh menyampaikan bahwa hasil keputusan perundingan akan disampaikan di kantor DPC FPE SBSI yang berada di jalan sudirman dekat pokok jengkol.
Setelah lama menunggu akhirnya keputusan pun di terima oleh pihak Chevron bahwa Chevron siap untuk menyelesaikan permasalahan kawan – kawan Buruh dengan Perusahaan tempat buruh bekerja, jumlah Perusahan yang bermasalah dengan karyawannya ada sebanyak 6 Perusahaan.
Dalam perundingan yang dilaksanakan di kantor SECURITY PT CPI DURI pihak yang hadir untuk mengikuti perundingan adalah PT CPI Bapak YUDHA.B, M.B. IRIYANTO, SUPARNI, DIRWAN, APRIYADI, Dan ZAHARI E. SIREGAR, dari pihak DISNAKER TRANS YANG HADIR  KEPALA KADISNAKERTRANS KAB BENGKALIS BAPAK H. A. RIDWAN YAZID, S.Sos, dari pihak SERIKAT PEKERJA  WAKIL KETUA DPC FPE SBSI KAB.BENGKALIS BAPAK JANTER TURNIP, dan dari pihak KEPOLISIAN KASAT INTEL POLRES BENGKALIS AKP.K. RITONGA, SH, SIK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar