Sabtu, 03 Mei 2014

PANWASLU KECAMATAN MANDAU AMAN



MANDAU - SRR
(*058)

  Di Hari Pendidikan Nasional yang bertepatan jatuh pada tanggal 2 Mei 2014 merupakan Hari yang bersejarah bagi peserta didik maupun guru-guru yang ada di setiap Sekolah-Sekolah di Kecamatan Mandau. Menurut  Sri Hartati sebagai Panwaslu Kecamatan Mandau menilai positif tentang Hari Pendidikan Nasional ini. Beliau mengharapkan agar Putra/I Indonesia khususnya Mandau mendapatkan pendidikan yang layak. Hari Pendidikan Nasional ini merupakan tonggak sejarah dalam menciptakan manusia yang berakhlak dan bermoral.
   Kembali ke masalah tugas Panwaslu, di Hari Pendidikan Nasional ini Panwaslu tidak bosan-bosannya melayani Masyarakat Mandau. Baik itu permasalahan sengketa Pemilu pada tanggal 9 April 2014 sampai dengan sekarang. Panwaslu bekerja secara sinergis dan berkoordinasi dengan KPU Provinsi. Surat menyurat di Kantor Panwaslu Kecamatan Mandau berjalan aman. Permasalahan dan pengaduan masyarakat tentang Model B-7 DD di tanggapi dengan baik sesuai dengan prosedur. Ada sepuluh (10) orang yang mengadakan pengaduan di Panwaslu tentang masalah Pemilu pada tanggal 9 April 2014. Berkas perkara pengaduan sudah masuk dan diterima dengan baik. Masalah tentang Money Politik sudah ditanggapi dengan baik dengan cara membuat pengaduan secara tertulis dan dihadiri beberapa saksi.
   Menurut Sri Hartati bahwa perkara pengaduan masalah Money Politik sudah ditindak lanjuti sesuai dengan kajian dan hasil rapat pleno Panwaslu serta dihadiri beberapa saksi. Pada kasus di tanggal 2 April 2014 dalam perkara dugaan Money Politik dan dilaporkan pada tanggal 10 April 2014 tidak mengenai unsur secara hukum, maka kasus tersebut tidak dapat di lanjutkan. Karena melebihi batas waktu yang telah ditentukan oleh UU (Undang-Undang) Pemilu (Pemilihan Umum). Panwaslu berusaha menciptakan situasi yang kondusif di tingkat Kecamatan Mandau. Panwaslu akan berkoordinasi dengan aparat keamanan dan pemerintah apabila terjadi suatu konflik agar menciptakan rasa aman dan terkendali. Supaya kita bisa hidup rukun, tenang, damai dan bisa mencari nafkah dengan kemampuannya masing-masing.
   Media Suara Rakyat Riau sangat antusias dalam mencari fakta-fakta dilapangan dan menginformasikan ke Publik. Media Suara Rakyat Riau sangat berperan aktif dalam menyelesaikan suatu Konflik Pemilu. Dengan mengadakan mediasi diantara kedua belah pihak. Media ini merupakan media Kebanggan Masyarakat Mandau dan Masyarakat Indonesia. Apa pun persoalan yang terjadi dilapangan mari  berpikir jernih dan positif agar jiwa dan raga kita bisa tentram dan damai. Media ini merupakan jembatan mempersatu antara suku, agama, ras dan antar golongan. Media ini merupakan suatu barometer bagi media lainnya dan siap untuk bersaing secara sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar