Sabtu, 03 Mei 2014

APEL PAGI PENDIDIKAN NASIONAL DI KANTOR KECAMATAN MANDAU AMAN



MANDAU - SRR
(*058)


   Sehungan dengan moment Peringatan Hari Pendidikan Nasional maka diadakan Apel Pagi Pendidikan Nasional di lapangan Kantor Kecamatan Mandau yang berlancar dengan tertib,lancar,dan aman. Aparat Keamanan disiagakan disetiap Lini untuk mengantisipasi adanya gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Dengan kata lain Pihak Keamanan siap tempur bila ada gangguan KAMTIBMAS (Gangguan Ketertiban Masyarakat). Dinas Perhubungan Kecamatan Mandau siap mengamankan arus lalu lintas yang ada di seputaran Kantor Camat Mandau.
   Sempena Peringatan Hari Pendidikan  Nasional menurut Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMAN 2 MANDAU Kander Nasution,MPdI yaitu Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kantor Camat Mandau berjalan lancar. Dengan di hadiri oleh peserta didik mulai dari tingkat SD (Sekolah Dasar) sampai dengan  tingkat SMA (Sekolah Menengah Atas), ada juga perwakilan dari sekolah-sekolah lain dan perwakilan guru-guru dari setiap sekolah.
Ada beberapa momen penting dan di harapkan dari hari pendidikan nasional ini yaitu:
1. Pendidikan Agama mutlak dilaksanakan, karena Indonesia mempunyai Pancasila yaitu berkeTuhanan Yang Maha Esa dan mempunyai lima agama yang diakui di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Wawasan berpikir dari peserta didik harus luas. Untuk mencapai tema tersebut terutama dari kalangan pendidik. Tidak semata-mata difokuskan pada penguasaan text book. Sehingga bisa menyikapi setiap masalah terutama yang ada disekitar lingkungan mereka.
2. Penanaman Pendidikan Keagamaan diajarkan sejak dini agar mampu membentengi diri dari peradaban yang melanggar norma ataupun aturan yang berlaku.
   Pesan dan kesan  serta saran ataupun harapan kepada para pemangku Pendidikan penggiat atau pencipta Pendidikan diharapkan bisa bekerja sama dengan solid dengan para pelaksana pendidikan tersebut (guru). Artinya saling bersinergis dengan yang lainnya dan saling memahami petunjuk pokok pelaksanaan pendidikan, atau dengan kata lain pembagian tugas masing-masing. Sehingga tidak saling menyalahkan kekurangan dari masing-masing dan saling melengkapi untuk mencapai Pendidikan yang disarankan dalam Undang-Undang Pendidikan. Sehingga pendidikan akan berjalan dengan lancar dan baik.  
   Dengan adanya Hari Pendidikan Nasional, Media Suara Rakyat Riau siap membantu masyarakat dalam mengatasi konflik dilapangan baik itu dalam bentuk permasalahan yang dihadapi oleh murid maupun dari pihak wali murid. Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2014 ini merupakan sejarah baru bagi Dunia Pendidikan di Era Reformasi Pendidikan dan diharapkan agar para siswa, guru dan wali murid bisa saling bekerjasama dalam membangun kualitas masyarakat Mandau. Mari  berdialog untuk mencapai kata mufakat dalam menyelesaikan konflik di Dunia Pendidikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar