Jumat, 30 Mei 2014

KEPENGHULUAN MUKTIJAYA, PROKLIM BERSTANDAR NASIONAL

ROKAN HILIR - SRR

    Kepenghuluan Muktijaha di wilayah Kecamatan Rimbamelintang, kabupaten Rohil termasuk salah satu desa program kampung iklim (proklim) bestandar nasional. Sebagai desa proklim berstandar nasional tersebut, Muktijaya akan dijadikan tuan rumah kegiatan penyuluhan proklim se-Provinsi Riau. Penegasan tersebut disampaikan Ketua Kontak Rani nelayan Andalan (KTNA) Rohil Alkahfi Sutikno, Ahad (25/5) di bagansiapi-api. “Pelaksanaan penyuluhan tentang proklim se-Provinsi Riau di Mukti Jaya direncanakan, Selasa hingga ahad (17-22/6) mendatang,” kata alkahfi.
   Penyuluhan proklim di Muktijaya, tambah alkahfi, bakal menampilkan sejumlah narasumber tingkat nasional. Di antaranya berasal dari Kementrial Lingkuhan Hidup RI. Kemudian, utusan proklim dari Semarang serta Sukunan dari Yogyakarta. “Pelaksanaan penyuluhan proklim di Muktijaya itu nanti direncanakan dipusatkan di Kantor Kepenghuluan Muktijaya,” kata Alkahfi.
   Sementara, kegiatan penyuluhan proklim yang dipusatkan di Kepenghuluan Muktijaya tersebut bakal diikuti sejumlah peserta dari kabupaten dan kota du wulayah Provinsi Riau. Dalam pelaksanaan di lapangan, seluruh peserta direncanakan diinapkan di rumah-rumah penduduk yang ada di Kepenghuluan Muktijaya.
  “Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan oleh Badan Lingkungan Hidup (BLH) Riau yang pelaksanaannya di pusatkan Muktijaya. Ini dilakukan karena Muktijaya termasuk salah satu desak proklim berstandar nasional", kata Alkahfi. (Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar