Senin, 05 Mei 2014

KEMENTERIAN PENDIDIKAN MALAYSIA SALURKAN CSR AIR BERSIH DI KUOK

 KAMPAR - SRR
(048)

   Kuok,- Politeknik Kementerian Pendidikan Malaysia salurkan  bantuan Program CSR (Coorporate Social Responsibility) berupa Project Penyediaan Air Bersih "Tube Well Boring" dan bantuan pakaian seragam sekolah untuk 60 orang anak Sekolah Dasar Negeri 15 Kecamatan Kuok.
   Pada acara yang dilaksanakan di halaman masjid Al-Muhajirin  Dusun Sei Mesiang Desa Kuok Kecamatan Kuok pada Sabtu (3/5), Camat Kuok Tabrani mewakili Pemda Kampar menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari Datuk H. Mohlis Jaafar Direktur General Politeknik Malaysia memberikan bantuan CSR ke Desa Kuok.
   Tak hanya itu Thabrani juga menjelaskan berbagai potensi yang dimiliki Kecamatan Kuok, seperti potensi Perikanan, Perkebunannya maupun potensi Alam lain untuk kedepan. kalau  ada bantuan bentuk lain kiranya dapat diberikan kepada Kecamatan Kuok ataupun dapat dilakukan jalinan kerja sama antara Pemda Kampar dan Pemerintah Malaysia.
   Disamping itu Thabrani juga menjelaskan jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Kampar dengan program Lima Pilar Pembangunan  khususnya dalam mengentaskan Kemiskinan, Pengangguran dan Rumah Kumuh, seperti bantuan  CSR penyediaan air bersih dari perusahaan ataupun institusi lain tertuang dalam pilar ke empat yaitu Peningkatan Pelayanan Kesehatan.
   Kepala Desa Kuok Mahizar Hasyim menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas bantuan CSR berupa alat atau pompa untuk penyediaan air bersih dari Politeknik Kementerian Pendidikan Malaysia karena sangat membantu kami warga masyarakat Desa Kuok.
   Selama ini jika musim kemarau tiba masyarakat Desa Kuok kesulitan untuk mendapatkan sumber air bersih karena banyak sumur atau sumber mata air yang kering, kalaupun ada itu harus ditempuh dengan berjalan kaki sejauh 4 KM baru bisa mendapatkan air bersih, ditambah lagi nanti akan ada bantuan dari Pemda Kampar sebanyak 2 unit akan dibangun sumur bor beserta kelengkapan untuk mendapatkan sumber air bersih bagi Desa Kuok, ujar Mahizar.
   Sementara Datuk H.Mohlis Jaafar Direktur General Jabatan Pengkajian Politeknik Kementerian Pendidikan Malaysia menyampaikan dirinya bersama rombongan yang datang dari Malaysia sebanyak 30 orang diantarnya Pengurus atau pengajar dari perguruan tinggi Sultan Salahudin Abdul Aziz Shah Malaysia, pelajar dan alumni dimana semuanya ikut menyumbang dalam project CSR ini baik tenaga, Teknologi dan lainnya.
   Ditambahkannya, sebelumnya program kerja sama ini telah dilaksanakan dengan Negara Kamboja, ke depan dapat dilaksanakan di Kampar, Karena Kampar merupakan kampung asal Bapak saya yang lahir di Kuok begitupun Datuk dari Ibu saya lahir di Kuok jadi ini merupakan kampung saya sendiri, ujarnya.
   Ini merupakan permulaan dan kedepan dapat kita lakukan lagi untuk jalinan Kerja Sama maupun bantuan lain dari program CSR di Malaysia untuk Kampar, Selain itu sayapun dapat pulang Kampung bertemu sanak saudara yang sudah puluhan tahun tak berjumpa maupun untuk ziarah.
   Selain itu Mohlis Jaafar juga menyampaikan ucapan terima kasih dan terkesan atas sambutan yang luar biasa dari masyarakat Desa Kuok sekaligus meresmikan pemakaian dan penandatanganan Prasasti Project Penyediaan Air Bersih  "Tube Well Boring" Desa Kuok Kecamatan Kuok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar