Senin, 12 Mei 2014

PARA BURUH SUB KONTRAKTOR DURI TUNTUT HAK NORMATIF KEPADA PT. CPI

MANDAU - SRR
(*040)
      
    Pada hari Selasa (13/05/14) buruh melantangkan suaranya di depan kantor DISNAKERTRANS yang ada di Mandau, dimana buruh turun ke jalan untuk meminta tuntutan mereka yang belum di realisasikan oleh Pihak PERUSAHAAN tempat mereka bekerja yang sampai sekarang belum dibayarkan.
   Dalam tuntutannya, Buruh meminta hak mereka dapat dibayarkan sesegara mungkin karena buruh sudah terlalu lama menungu janji dari pihak Chevron yang menyatakan akan membayar hak mereka secapat mungkin tetapi kenyataan di lapagangan tidak ada, hak yang diminta buruh dalam aksi ini  adalah RAPELAN dan upah yang belum dibayarkan PERUSAHAAN kepada pekerja.
   Dalam aksi Demo buruh ini, pihak KEPOLISIAN yang turun untuk pengamanan sebanyak 100 personil yang terdiri dari Pinggir dan Mandau pihak. polisi juga menyatakan dalam aksi ini buruh diharapkan dapat melakukan aksi demo dengan tertib dan aman agar tidak ada kericuhah.
   Dalam aksi ini, buruh yang turun kejalan sebanyak 538 Orang yang terdiri dari Perusahaan yang ada di Mandau. Buruh juga menyatakan dalam orasinya, meminta pihak DISNAKER TRANS untuk dapat turun menanggapi tuntutan mereka yang telah di janjikan Chevron dalam perundingannya di kantor SECURITY PT. CPI DURI pada tanggal 25 Maret 2014.
   Pihak DISNAKER DURI  juga mengatakan melalui Kepala Pengawas Bapak JERIAN GINTING, SH bahwa kepala DISNAKER akan menanggapi tuntutan Buruh dan akan membuat pertemuan antara Buruh dan PT. CPI pada jam 13:00 di kantor SECURITY CPI yang ada di duri dan pihak Buruh setuju tetapi pihak buruh juga berharap dalam pertemuan itu pihak CPI dapat langsung membayar tuntutan yang di inginkan Buruh karena buruh tidak mau di bohongi lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar