Jumat, 30 Mei 2014

DISKES SOSIALISASIKAN MERS

ROKAN HILIR - SRR
  BAGANSIAPIAPI - Jelang dilaksanakan kegiatan manasik haji yang dipusatkan di Kota Bagansiapi-api, Kecamatan Bangko pada Kamis (22/5/2014) mendatang. Dinas kesehatan (Diskes) Kabupaten Rokan Hilir segera menyelesaikan virus MERS.
  "Dalam pelaksanaan manasik haji itu nantikan terbagi pada dua item yakni, penyampaian materi serta praktik lapangan. Inilah yang sudah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya ,"kata kepala dinas kesehatan Kabupaten Rokan Hilir dr. H. Muhammad Junaidi Saleh, M.kes kemarin di Bagansiapi-api.
  Pada sesi pemaparan materi itulah, lanjut Junaidi diberikan kesempatan pada Diskes Rohil menyampaikan beberapa hal berkaitan masalah kesehatan kepada jemaah Calon Haji (JCH) yang mengikuti manasik haji."Insya Allah, saya hadir memberikan materi kesehatan itu. Materi kesehatan yang bakal diberikan itu, salah satunya yakni menyosialisasikan soal virus MERS,"kata Junaidi.
  Hal tersebut, tambah Junaidi, sangat diperlukan mengingat virus mers yang muncul itu merupakan suatu masalah yang baru."Dengan adanya sosialisasi seperti ini, diharapkan pada JCH bisa mengerti dan memahami soal penyakit ini. Intinya hal ini tidak perlu di khawatirkan. Yang jelas masalah ini sangat perlu disosialisasikan,"kata Junaidi. (Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar