Jumat, 09 Mei 2014

MENYONGSONG HARI ANAK NASIONAL IGTKI-PGRI MANDAU



MANDAU-SRR
(*058)

     Hari Pendidikan Nasional merupakan momentum bersejarah di Negara Republik Indonesia. Dengan memperingati Hari Pendidikan Nasional ini dapat mempererat tali silahturahmi antara wali murid dengan guru dan murid dengan gurunya. Pada tanggal 3 Mei 2014 diselengarakanlah suatu bentuk Ucapara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Kecamatan Mandau. Khususnya untuk anak-anak TK yang berada di Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir. Pelaksanaan pawai tersebut di selenggarakan di Kecamatan Mandau tepatnya di Kantor Kecamatan Mandau. Yang di hadiri oleh Bapak Camat Mandau, DANRAMIL, Aparat Kepolisian, Aparat Dinas Perhubungan, guru-guru TK (Taman Kanak-Kanak) dan Kepala Sekolah TK itu sendiri.
     Peringatan Hari Anak Nasional ini sangat meriah,lancer,tertib dan aman. Pada dasarnya anak-anak TK sudah cukup disiplin dalam mengatur barisannya, hanya dilapangan orangtuanya tidak Disiplin. Karena ada beberapa anak yang kalau ditinggal oleh orangtuanya menangis, terpaksa harus ditemani supaya tidak menangis. Pawai tersebut selain menunjukkan adat-istiadat setiap suku bangsa, serta berbagai profesi. Dan juga menunjukkan bakat anak dalam Marchingband. “Acara ini banyak segi positifnya, karena akan menambah keakraban antara guru-guru TK maupun wali murid tersebut” ujar mama Nanda wali murid TK Pelopor Mandau.
     Acara pawai 2014 ini dikoordinatori oleh Sri Widoningrum,SH yang diikuti oleh 48 TK (Taman Kanak-Kanak) dan ada koordinator dari masing-masing TK yang ikut pawai. Pembukaan pawai ini dilakukan oleh Bapak Camat Mandau Hasan Basri dengan memotong tali pita tanda dimulainya acara pawai TK. Pawai itni member judul ”MENYONGSONG HARI ANAK NASIONAL”. Dan mengeratkan tali silahturahmi antara guru-guru se Kecamatan Mandau dan Pinggir dengan ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI-PGRI) Kecamatan Mandau dengan sub tema ”GALI POTENSI, TINGKATKAN KREASI MELALUI PENDIDIKAN BERKARAKTER”.
     Pawai ini janganlah suatu seremonial saja, mari kita jalin suatu hubungan baik antara sesama umat manusia di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan berazaskan Pancasila Dan Undang-Undang Dasar 1945. Pawai merupakan wujud suatu kebersamaan dalam menjalin ke mitraan antara wali murid, anak, guru, pemerintah setempat, TNI dan Polri dalam memperkuat rasa persaudaraan seluruh umat manusia.  
     Dengan pawai ini akan tercipta suatu bentuk kreasi baru guru-guru TK yang lainnya untuk dapat menggali suatu potensi antara guru Tk yang satu dengan guru TK yang lainnya. Pawai ini dapat memberi inspirasi untuk menumbuh kembangkan kreasi dan kreatifitas guru TK tersebut dalam mendidik anak-anak TK dikemudian hari. Dengan cara melalui pendidikan berkarakter dan berakhlak dengan berlandaskan agama dan kepercayaan agama masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar