Kamis, 29 Mei 2014

PENDAPATAN MASYARAKAT HARUS DIATAS 3 JUTA


KAMPAR - SRR
  Tapung Hulu - Mengapa pemda berusaha meningkatkan penghasilan keluarga diatas 3 juta?Sebab katagori miskin di kampar, adalah 1,2 jt anak 2 adalah masuk katagori miskin, sebab ada perbedaan dengan balai pusat statistik dengan katagori pemda kampar adalah  perhitungan dengan penghasilan begitu hanya cukup makan, tanpa ada biaya untuk berobat, pendidikan anak  dan kebutuhan lainnya.
   Hal ini dijelaskan Nukman Hakim yang juga assisten pemerintahan disetdakab kampar yang saat itu mewakili bupati kampar H. Jefry Noer pada acara sosialisasi 5 pilar pembangunan kabupaten kampar yang dilaksanakan di kantor camat tapung hulu kecamatan tapung hulu.
   Nukman Hakim menjelaskan Dengan prog 5 pilar pembangunan kab kampar inilah jalan untuk  memaksakan bertambahnya pendapatan  masy di kab kampar, melalui melatih masy miskin dengan pelatihan p4s di desa kubang jaya kec siak hulu. 
Menyinggung pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, insyaAllah sebentar lagi digesa pembangunannya, pendidikan dan kesehatan lebih ditingkatkan pembangunannya papar nukman hakim. 
   Camat tapung hulu Edi afrizal memaparkan bahwa desanya  terdiri dari 14 desa dan 5 desa yang dalam sengketa, smoga persoalan 5 desa cepat tuntas. Jumlah penduduk di kecamatan tapung hulu berjumlah 88690 jiwa dengan  24.100 kepala keluarga terangnya.
   Yang menjadi keprihatinan sekaligus pelecut semangat saya kata Edi afrizal tingkat kemiskinan di kecamatan tapung hulu masih tinggi yakni, kmiskinan berjumlah  3003 kk, rumah  kumuh 149 rumah dan jumlah pengangguran adalah 314 jiwa. 
   Edi Afrizal menjelaskan  bahwa Kecamatan  tapung hulu  ini bertetangga dengan kabupaten  rohul, dan permasalahan infrastruktur  sangat minim, kami mengharapkan permasalahan infrastruktur dipercepat di kecamatan  kami.
   Edi Afrizal menambahkan Untuk infrastruktur Kesehatan, ada 2 puskesmas  rawat inap yang ada di desa suka ramai dan di desa sinamanenek, untuk pustu jelas afrizal ada 6 unit. Untuk peserta pelatihan p4s  Target kami 290 ditahun 2014 kami telah  melamapui target menjadi 306 peserta pelatihan.
   Untuk dana bergulir pada  Tahun 2014 yang telah mendapatkan dana  di bank  BPR sebanyak   69 orang dari  306 pemohon. Kami mengharapkan kepada  bapak Asisten Nukman Hakim  untuk membantu kami bagaimana yang belum mendapatkan dana bergulir agar segera mendapat bantuan papar Edi afrizal. (humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar