Jumat, 14 Maret 2014

STAIN ROKAN BAGANBATUTELAH MENAMATKAN 825 ORANG ALUMNI SARJANA


BAGANBATU-SRR

SRR-(*061)

Sekolah Tinggi Agama Islam Rokan Baganbatu yang berlokasi di jalan lintas Riau- sumut Km 6,5 Bahtera Makmur. Penting dan bersejarah yang patut tercatat dengan tinta emas, terutama bagi masyarakat baganbatu dan sekitarnya.
Wisuda bagi setiap perguruan tinggi merupakan seremoni yang menandai berakhirnya sebuah proses pendidikan, sekaligus merupakan indikator berlangsungnya aktivitas akademik dengan baik. Dengan demikian, sesungguhnya wisuda merupakan sebuah bentuk pertanggung jawaban penyelenggaraan kepada masyarakat dan pemerintah. Sementara bagi para wisudawan dan wisudawati sendiri, meskipun wisuda menjadi tanda berakhirnya proses belajar secara akademik, namun pada hakekatnya justru menjadi awal untuk memasuki kehidupan nyata yang penuh tantangan dan romantika yang memerlukan upaya untuk terus mengembangkan diri melalui proses belajar diluar konteks akademik. Untuk itulah Bapak Zarkasi Pandapotan, S.Pd.I selaku ketua pengurus Yayasan mengingatkan janganlah pernah berhenti untuk terus mengembangkan diri di dunia nyata.
Sejak berdiri pada Tahun 2000 STAI Rokan telah melaksanakan wisuda sebanyak sepuluh kali dan telah menamatkan 825 orang Alumni Sarjana. Hampir semua lulusan tersebut telah terserap didunia kerja, termasuk sebagian besar yang diwisuda kemaren itu. Kepercayaan yang besar dari dunia kerja selama ini senantiasa memotivasi kita untuk terus melakukan peningkatan mutuakademik “ujarnya. Penyediaan sarana dan prasarana pendidikan, pengembangan SDM, dan penyempurnaan kurikulum.
Pada Aspek pengelolaan akademik, kerja keras dan upaya pengembangan yang terus dilakukan oleh segenap pimpinan dan seluruh unsur civitas akademika STAI Rokan selama beberapa tahun terakhir sudah menunjukkan hasil yang baik. Hal ini terbukti dengan terakreditasinya program studi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Insya allah dalam waktu dekat Ketua Yayasan dan jajarannya berencana menambah Program Studi dalam upaya meningkatkan kapasitas dan kapabilitas Perguruan Tinggi.
Zarkasi Padapotan, S.Pd.I sebagai Pengurus Yayasan penyelenggara STAI Rokan, sangat menyadari bahwa mutu akademik hanya bisa dicapaiapa bila terus mengembangkan sarana dan prasarana pendidikan. Untuk itu beliau berkomitmen penuh untuk terus mengupayakan pengembangan dan penyempurnaan fasilitas belajar agar mampu tercipta atmosfir akademik yang kondusif, sehingga pada gilirannya akan mampu mencetak alumni yang siap mengemban amanah di bidangnya masing-masing.
Selain fasilitas, dukungan tenaga pengajar dengan kualifikasih yang memadai juga merupakan prasyarat bagi terselenggaranya proses Trasfer of knowledge, transfer of skill and tranfer of values. Dengan demikian dapat terus memberikan peluang kepada setiap dosen untuk meningkatkan kapasitas keilmuannya melalui pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Namun demikian, untuk menjaga kontinuitas proses belajar mengajar di kampus, maka tugas belajar dosen tetap harus memperhatikan skala prioritas sebagai dosen pengajar maupun pembimbing. Untuk sementara ini dosen tetap yang sedang mengikuti pendidikan S-2 sebanyak 5 orang, yang telah menyelesaikan pendidikan S-2 sebanyak 9 orang.

Besi baja buat mengukir
Mengukir kayu letak di bawah
Semoga jaya kabupaten hilir
Dengan gelar seribu kubah

Meniti batang hendak ke kali
Kali ditanam bunga selasi
Selamat datang Bapak Bupati
Kami ucapkan terima kasih

Memakai biduk mudik ke hilir
Menangkap ikan memakai jala
Padamu KANWIL Kemenag Rokan Hilir
Selamat datang di acara wisuda

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar