Selasa, 25 Maret 2014

Bupati Gelar Pertemuan Dengan RT RW Se-Kecamatan Bantan Bahas Karhutla, Pemilu dan Program Kerja

Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh pimpin pertemuan dengan RT RW se kecamatan Bantan membahas Karhutla Pemilu dan program kerja Bupati Gelar Pertemuan Dengan RT RW Se Kecamatan Bantan Bahas Karhutla, Pemilu dan Program Kerja
   Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh, Selasa (18/3) mengelar pertemuan dengan RT RW se Kecamatan Bantan. Aacara dipusatkan di gedung pertemuan kantor Camat Bantan Selatbaru tersebut, membahas tiga agenda penting, yakni persoalan Karhutla, Pemilu Legislatif 9 April serta sejumlah program Pemkab Bengkalis.Bupati Bengkalis H. Herliyan Saleh pimpin pertemuan dengan RT RW se kecamatan Bantan membahas Karhutla, Pemilu dan program kerja Pertemuan yang juga dihadiri asisten I, H Amir Faisal, Camat Bantan, Nazly serta sejumlah pejabat tersebut, Bupati kembali mengingatkan betapa pentingnya menjaga lingkungan sekitar dan segera mengambil tindakan jika ditemukan titik api. “Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis khususnya masyarakat Kecamatan Bantan, untuk selalu menjaga atau mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan tersebut, dengan cara tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan-lahan yang akan di manfaatkan bagi kehidupan masyarakat itu sendir,” pesan Herliyan. Masih terkait dengan karhutla, Bupati juga menyampaikan kembali hasil rakor pengendalian Karhutla bersama Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono yang dihadirinya, Minggu lalu di Pekanbaru. “Bengkalis yang masih darurat asap, pak SBY meminta kita semua agar melakukan tiga hal yakn,i padamkan api, hilangkan asap dan tegakkan hukum, oleh karenanya saya meminta RT-RW agar melaporkan oknum-oknum pembakar hutan kepada yang berwajib”, tegas Herliyan. Herliyan berharap, apa yang disampaika tersebut dapat memberikan solusi bagi masyarakat, sehingga dampak buruk yang dirasakan oleh masyarakat setiap tahunnya akibat pembakaran hutan dan lahan ini dapat dicegah.

  Sementara itu, terkait pemilu Legislatif, Bupati mengimbau dan mengajak masyarakat agar sama-sama menjaga kondusifitas dan kamtibmas selama berjalannya tahapan Pemilu Legislatif 2014. “Mari utamakan silaturahmi dan pererat tali persaudaraan kita, jangan mau terprovokasi dengan berbagai hal yang bisa merusak kenyamanan dalam dalam menyongsong pesta demokras yang akan berlangsung 9 April mendatang. Jangan sampai pemilu yang menghabiskan dana triliunan tersebut mubazir karena minimnya partisipan” ujar Bupati. Dalam kesempatan tersebut, Bupat juga mengajak para ketua RT dan RW untuk bersama-sama mengontrol pembangunan-pembangunan di Desa dalam pencapaian target pembangunan yang merata, sehingga pembangunan tersebut dapat tepat guna dan bermanfaat bagi . “Bapak-bapak RT dan RW diharapkan memberikan laporan tentang pembangunan yang sedang berjalan di wilayahnya masing-masing. Tentunya laporan itu dilakukan secara berjenjang. Tak kalah panting adalah, awasi seluruh kegiatan agar tidak terjadi penyimpangan,” pesan Bupati.(Humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar